Karir Baru Ronaldinho: ‘Sozinho’

Sozinho

BolaSempak Legenda sepak bola Barcelona dan Brasil, Ronaldinho, memulai karir bernyanyi yang tak terduga dengan merilis single solo secara resmi yang bertajuk ‘Sozinho’.

 

Pria 37 tahun tersebut – yang belum resmi mengumumkan pensiun – sudah tidak aktif bermain secara profesional sejak tahun 2015.

 

Bulan lalu, ia ditunjuk sebagai duta klub untuk Barcelona.Tapi sekarang perhatiannya telah beralih ke dunia musik dengan lagu samba lembut yang membawa banyak emosi dari pemenang Ballon d’Or 2005 tersebut.

 

Ronnie (sapaan akrab Ronaldinho) telah tampil dalam video rap sebelumnya, tetapi tidak pernah terderngar lebih vokal secara sensitif dari salah satu legenda terbesar sepak bola dari benua Amerika Selatan tersebut.

 

“Terima kasih untuk teman-teman saya yang ada dalam hidup saya. Ini adalah lagu pertama saya, benar-benar karya saya sendiri !!!” Ronaldinho menyatakan saat merilis lagu ini.

 

“Saya mempersembahkan lagu ini untuk seluruh anak-anak di dunia. Ini adalah lagu yang sangat dalam bagi saya sendiri, karena setiap liriknya menjadi bayangan yang benar-benar terjadi.

 

“Semua kerja keras saya cukup terbayar dengan lagu ini, hobi saya dan bakat lain saya mungkin juga tersalurkan. Syaa harap kalian semua menikmatinya dan mengapresiasi apa yang saya berikan.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk kalian semua.”

 

‘Sozinho’ berarti ‘Alone’ dalam bahasa Portugis, lagu tersebut  berikut adalah video yang dirilis via Youtube:

 

https://www.youtube.com/watch?v=A79xJu5Upws

 

Diketahui sebelumnya, Ronaldinho adalah pesepakbola yang memiliki banyak prestasi di tingkat klub dan internasional.

 

Dia membawa Brasil menjadi juara dunia untuk kelima kalinya pada tahun 2002 silam. Hal itu juga yang membuat pemain ‘bergigi antik’ tersebut direkrut oleh Barcelona dari PSG.

 

Di tingkat klub, Ronaldinho sempat mempersembahkan gelar La Liga dan Liga Champions untuk raksasa Catalan. Setelah dia mengakhiri karirnya di Spanyol, dia hijrah ke AC Milan, Palmeiras,Flamengo hingga klub berbasis Meksiko.