Jurgen Klopp dan 100 Pertandingan di Premier League

bolasempak.com Jurgen Klopp merayakan pertandingan ke-100 nya di Premier League sebagai manajer Liverpool dengan raihan 3 poin penting.

 

Setelah tertinggal 1-0 dari Crystal Palace sebelum jeda istirahat, The Reds menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui Sadio Mane sebelum Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan di menit ke-84 di Selhurst Park.

 

Manajer asal Jerman memuji “cara kotor meraih tiga poin” setelah pertandingan, dengan para pemainnya menghasilkan pertandingan sempurna jelang Derby Merseyside dan juga pertandingan perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

 

Diwawancarai setelah pertandingan tersebut, dimana The Reds melanjutkan tren positifnya musim ini, Jurgen Klopp mengatakan bahwa masih akan ada yang datang dari timnya terutama untuk menjalani liga musim depan, dan bahkan di Liga Champions.

 

“Saya senang dengan hasil terakhir, dengan cara memenangkan pertandingan itu,” kata mantan pelatih BVB itu pada Sky Sports (1/4/2018). “Jelas ini adalah pencapaian istimewa dengan 100 pertandingan, dan saya rasa akan ada yang lebih baik di liga ini (musim selanjutnya).

 

“Tapi jangan lupakan kompetisi Eropa (Liga Champions). Kami masih bersaing dan bisa menunjukkan sesuatu di pertandingan nanti.”

 

Dan berikut ini adalah beberapa angka penting saat Jurgen Klopp mencatatn 100 pertandingannya bersama Liverpool di Premier League.

 

208 – Liverpool berhasil mencetak 208 gol di bawah era Klopp di Premier League. Menjadi manajer kedua yang melihat timnya mencetak banyak gol dalam rentang waktu setelah Manuel Pellegrini di Manchester City (231 gol).

190 – 190 poin yang diraih Jurgen Klopp di Premier League lebih dari pencapaian Rafael Benitez (186 poib) dalam 100 pertandingan pertama di Anfield.

91 – Roberto Firmino telah bermain di 91 dari 100 pertandingan era Klopp. James Milner (83) adalah yang berikutnya yang memiliki penampilan terbanyak dan ditambah lagi Emre Can (80) yang berada di posisi ketiga.

54 – Klopp telah memenangkan 54 pertandingan liga, sama seperti catatan Arsene Wenger bersama Arsenal dalam 100 pertandingan pertama, namun Jose Mourinho memiliki catatan lebih baik (73) dengan Chelsea.

8 – Penggemar Liverpool telah melihat 8 pemain mencetak 10 atau lebih banyak gol di bawah era Klopp. Mereka adalah Roberto Firmino, Mohamed Salah, Philippe Coutinho, Sadio Mane, Adam Lallana, Divock Origi, James Milner dan Daniel Sturridge.

1,9 – Klopp rata-rata menghasilkan 1,9 poin per pertandingan dan memiliki rekor yang sama persis setelah 100 pertandingan liga milik Bob Paisley. Hanya Bill Shankly yang lebbih baik dengan rata-rata 1,92 poin.