Juara Ligue 1 dan Statistik PSG di Musim 2017-18

bolasempak.com Paris Saint-Germain memenangkan gelar Ligue 1 tanpa keraguan musim ini, sejak penandatanganan dua pemain termahal dunia, Neymar dan Kylian Mbappe, yang memberi Unai Emery ini serang terbaik di dunia sepakbola.

 

Mbappe adalah salah satu dari sejumlah kepergian pemain penting dari juara liga musim lalu, dengan PSG mengalahkan AS Monaco 7-1 pada Minggu malam untuk merebut kembali mahkota juara dari rival terbesar mereka.

 

Kedatangan Neymar meningkatkan profil Ligue 1 dan menambahkan persaingan ke liga, meskipun PSG harus menyelesaikan gelar tanpa pemain termahal di dunia setelah ia absen karena cedera dan harus menjalani operasi.

 

Tetapi bahkan tanpa Neymar, PSG tetap menjadi tim terbaik di Ligue 1 musim ini, bahkan jika mereka gagal di Liga Champions dengan kalah dalam dua leg melawan Real Madrid di fase 16 besar.

 

Di bawah ini adalah daftar statistik terbaik setelah PSG merebut kembali gelar Ligue 1 dari AS Monaco dengan menjalani musim yang dominan.

 

 

33 – Dengan 33 pertandingan yang dimainkan, PSG adalah tim gabungan kedua tercepat untuk memenangkan gelar Ligue 1. Satu-satunya pihak yang telah mengamankan liga sebelumnya adalah PSG sendiri dalam musim 2015-16, ketika mereka hanya membutuhkan 30 pertandingan untuk membangun keuntungan yang tak tergoyahkan.

 

102 – Jika PSG memenangkan semua pertandingan yang tersisa, mereka akan mencapai 102 poin sekaligus menjadi tim pertama dalam sejarah Ligue 1 untuk mencapai tiga digit dalam satu musim.

 

7 – Gelar juara musim ini adalah mahkota Ligue 1 ketujuh yang dimenangkan oleh PSG. Mereka adalah klub kelima terbaik di Prancis, dan mendekati rekor Saint-Etienne yang memiliki 10 gelar juara.

 

19 – Neymar mencetak 19 gol dalam musim debutnya di Ligue 1 sebelum mengalami cedera kaki yang membuatnya absen dari leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu.

 

1 – Emery dapat meninggalkan klub pada akhir musim, tetapi ia telah menjadi pelatih Spanyol pertama yang memenangkan gelar Ligue 1. Enam trofi untuk saat ini menempatkannya di posisi kedua di belakang Laurent Blanc (11) dalam sejarah PSG.

 

19 – Pada usia 19 tahun lebih 2 bulan, Kylian Mbappe menjadi pemain termuda dalam 40 musim terakhir yang mampu mencetak setidaknya 10 gol di Ligue 1 untuk PSG.

 

103 – Rekor PSG dari 103 gol di Ligue 1 musim ini membuat mereka di jalur untuk memecahkan rekor 118 gol, dicetak oleh RC Paris pada musim 1959-60.