Joachim Low Yakin Jerman Akan Lebih Sukses di Piala Dunia Daripada Euro 2016

Joachim Low

BolaSempak Joachim Low yakin tim nasional Jerman akan terus mendominasi kualifikasi grup Piala Dunia mereka setelah memenangkan turnamen yang sama di tahun 2014 sebagai faktor yang menyebabkan mereka tidak terlalu baik saat kualifikasi Euro 2016.

 

Setelah membimbing Jerman meraih gelar Piala Dunia keempat di Brasil, Low melihat timnya terlambat panas untuk masuk ke turnamen Euro 2016 yang berlangsung di Prancis, memenangkan hanya satu dari tiga pertandingan awal kualifikasi.

 

Namun, mantan pelatih Stuttgart itu percaya Sang Juara Dunia menderita setelah menjalani turnamen yang melelahkan dan lebih siap untuk kualifikasi 2018, meskipun skuad asuhannya mencapai babak semi-final Euro 2016.

 

Dengan empat pertandingan dari dari kualifikasi sejauh ini, Jerman memiliki rekor kemenangan 100% dan unggul lima poin dari Irlandia Utara yang ada ditepat kedua di Grup C dari bagian kualifikasi Eropa.

 

“Hanya satu tim yang bisa lolos (ke Piala Dunia) otomatis (dari masing-masing kelompok) dan yang lainnya masuk ke play-off, jadi kami menargetkan dominasi kampanye sejak ¬†awal,” Low kepada FIFA.com. “Saya pikir kami telah melakukan segalanya dengan baik.

 

“Pada tahun 2014, setelah kami menjadi juara dunia, kami memiliki beberapa saat yang sulit. Sebuah turnamen seperti itu menguras apa yang dimiliki dalam hal kekuatan fisik dan emosional.

 

“Para pemain hanya memiliki liburan pendek dan pra-musim yang singkat, dan kadang-kadang itu adalah penyebab masalah tim untuk meneruskan dominasi dari berbagai sisi.

 

“Negara-negara lain yang tidak bersaing di turnamen dapat bersantai dan mempersegar diri. Jadi dari beberapa sudut pandang, itu tidak selalu mudah. Tapi bagi kami, itu semua bekerja dengan baik sejauh ini.”

 

Jerman akan menghadapi Azerbaijan di Baku pada kualifikasi berikutnya yang berlangsung tanggal 26 Maret mendatang.