Jerman Pilih 18 Stadion Untuk Pengajuan Diri Sebagai Tuan Rumah Euro 2024

German Football Association (DFB)

BolaSempakPresiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, memuji antusiasme dan infrastruktur negaranya setelah 18 stadion diterapkan sebagai bagian dari upaya negara itu menjadi tuan rumah Euro 2024.

 

DFB membutuhkan semua aplikasi untuk menyertakan kapasitas tempat duduk minimal 30.000 kursi yang tersedia untuk umum serta Stadion Freiburg dan Karlsruhe Wildparkstadion dimasukkan dalam rencana ekspansi usulan mereka.

 

16 aplikasi lain berasal dari Berlin (Olympiastadion), Bremen (Weserstadion), Dortmund (Signal Iduna Park), Dresden (Stadium DDV), Dusseldorf (ESPRIT arena), Frankfurt am Main (Commerzbank Arena), Kaiserslautern (Fritz-Walter-Stadion), Cologne (RheinEnergieStadion), Leipzig (Red Bull Arena), Mönchengladbach (Borussia Taman), Munich (Allianz Arena), Nuremberg (Stadion Nuremberg) dan Stuttgart (Mercedes-Benz Arena).

 

Grindel mengatakan kepada situs resmi DFB: “Kami sangat senang bahwa kami telah menerima begitu banyak pemberitahuan dari ketersediaan di semua daerah.

 

“Tanggapan itu menunjukkan antusiasme yang besar untuk mengadakan Euro di Jerman dan menggarisbawahi bahwa kita memiliki infrastruktur stadion berkelas untuk turnamen tersebut.

 

“Atas dasar proses yang transparan untuk semua peminat, kita akan memeriksa kriteria yang dibutuhkan dengan sangat hati-hati, termasuk transparansi, pekerjaan biro, dan kemudian menyajikan 10 lokasi sebagai tujuan pertandingan.

 

“Kita yakin negara ini punya kapasitas yang baik untuk menjadi tuan rumah dari turnamen besar, dan perkembangan sepak bola di negara ini juga terlihat terus berkembang dan mampu memberikan kontribusi di Eropa.

 

“Dengan melihat peluang dan potensi tersebut, Jerman akan siap menjadi tuan rumah yang baik dan adanya dukungan semua pihak menjadi faktor keberanian asosiasi ini mengajukan diri untuk  turnamen 2024 mendatang.”

 

DFB juga harus membuat deklarasi menarik untuk UEFA pada 3 Maret mendatang dan akan mengumumkan tempat yang dipilih pada bulan September 2017 ini.

 

Keputusan resmi UEFA untuk menunjuk negara penyelenggara turnamen tersebut akan diumumkan pada September 2018.