Paus4d

Jadwal Serie A dan Dimana Scudetto Bisa Dimenangkan ?

BolaSempak Jadwal untuk pertandingan Serie A musim 2017-18 telah diumumkan dengan beberapa pertandingan besar atau menentukan untuk musim baru.

 

Sementara setiap musim melihat setiap tim saling bermain satu kali, kandang-tandang, urutan pertandingan dapat memberi pengaruh besar pada hasil musim nanti.

 

Ada beberapa pengamat sepakbola yang menyatakan bahwa pemenang Serie A bisa dilihat dari hasil pertandingan berikut:

 

Lazio-Milan (Pekan ke-3)

Setelah pengambilalihan klub oleh investor asal China, Milan menghabiskan biaya besar untuk merombak skuad musim panas ini.

Dua putaran pertama musim ini relatif menguntungkan untuk Rossoneri, dengan perjalanan ke Crotone diikuti dengan pertandingan kandang melawan Cagliari.

Namun pada pekan ke-3 akan menjadi ujian nyata pertama untuk membuka peluang Scudetto, saat mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Lazio yang berakhir di atas posisi klasemen mereka musim lalu.

Dalam diri Leonardo Bonucci, Lucas Biglia dan Andrea Conti, Milan telah memperbaiki skuad mereka, namun jika Vincenzo Montella tidak bisa membuat komposisi yang tepat, mereka bisa terhenti di kota Roma.

 

Semua Pekan ke-8 dan 27

Bisa dipastikan bahwa pekan ke 8 adalah pekan yang paling kompetitif. Inter dan Milan berhadapan langsung di Derby della Madonnina pertama musim ini, dengan kedua belah pihak membidik setidaknya satu tempat di Liga Champions.

Juventus menyambut Lazio di kota Turin, sebelumnya Napoli melakukan perjalanan untuk menghadapi Roma di Olimpico.

Kemudian dua klub kandidat degradasi, Verona dan Benevento, akan bertarung habis-habisan dan perebutan tempat Liga Europa antara Sampdoria dan Atalanta bisa mengakhiri pekan yang spektakuler.

 

Milan-Juventus (Pekan ke-11)

Pada tahun 2011, Juventus menandatangani Andrea Pirlo dari Milan dan kemudian mengambil Scudetto dari mereka juga.

Enam tahun kemudian, Rossoneri berharap perekrutan Leonardo Bonucci akan melumpuhkan keseimbangan pertahanan Juve dan kedua belah akan pihak saling berhadapan di San Siro di pekan ke-11.

 

Juventus-Napoli (Pekan ke-34)

Napoli terlihat seperti ancaman yang paling kredibel terhadap dominasi Juventus, begitu banyak sehingga skuad Partenopei telah bersumpah untuk bersaing memenangkan Scudetto musim ini.

Jika tim asuhan Maurizio Sarri berhasil menggusur Si Nyonya Tua dair puncak klasemen, maka mereka pasti bermain dengan nyaman saat mengunjungi Stadion Juventus di pekan ke-34.

Napoli belum mengalahkan Bianconeri di Turin sejak Oktober 2009, kalah dalam tujuh kunjungan terakhir mereka di ajang Serie A dan Coppa Italia.

 

Roma-Juventus (Pekan ke-37)

Dengan hanya dua pertandingan sisa, Roma menyambut Juventus di Stadion Olimpico.

Ini bisa menjadi perebutan Scudetto langsung antara tim yang finish di urutan pertama dan kedua tahun lalu, atau kesempatan bagi calon lainnya untuk mendapatkan poin.

Pekan ke-38 tampaknya akan menjadi penting, tapi putaran terakhir bisa sama dramatisnya.