Inilah Para Calon Bintang Sepakbola Asal Prancis

BolaSempak Setelah hanya satu musim di Borussia Dortmund, Ousmane Dembele pindah ke Barcelona sebagai pengganti Neymar.

 

Dembele bergabung dengan Barca pada hari Jumat dalam sebuah langkah yang bisa mencapai € 147 juta, dan anak berusia 20 tahun yang hanya salah satu dari banyak anak muda Prancis yang telah muncul dan semakin diperhitungkan.

 

Dengan raihan 7 caps bersama timnas Prancis, Dembele belum sepenuhnya membangun karirnya di pentas internasional. Hal yang sama dapat dikatakan dari banyak prospek dan berikut adalah para pemain muda yang bisa bergabung dengan Dembele dalam membentuk generasi emas untuk Prancis.

 

 

Presnel Kimpembe

Kimpembe membuat debut bersama Paris Saint-Germain pada tahun 2014 namun tidak benar-benar diandalkan hingga musim lalu, membuat 19 penampilan di Ligue 1 dan mendapatkan panngilan skuad Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan Belanda pada Oktober tahun lalu.

Puncaknya, dia akhirnya bermain 90 menit dalam kemenangan PSG atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kimpembe tampil bersama Thiago Silva.

Dia dan Marquinhos tampaknya akan menjadi pasangan bek tengah jangka panjang di sisi Paris.

 

Benjamin Mendy

Setelah mengesankan Pep Guardiola dan dibawa ke Manchester City dari Monaco, Mendy berharap menambah capsnya bersama timna Prancis.

Bek kiri itu adalah komponen kunci dari skuad Monaco yang merebut gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal dari kompetisi Eropa musim lalu, dan Didier Deschamps tidak akan bisa mengabaikannya jika dia terus tampil mengesankan di Premier League.

 

Samuel Umtiti

Awal karirnya sebagai profesional di Lyon meyakinkan Barca membawa Umtiti dan menjalani musim perdana yang naik turun.

Pertahanan Barca tampak rentan saat mereka gagal mempertahankan gelar La Liga dan tersingkir di Liga Champions melawan Juventus, namun Umtiti memberikan banyak hasil positif di masa depan.

 

Thomas Lemar

Lemar merupakan salah satu pemain andalan Monaco musim lalu dan kabarnya dia menjadi target Arsenal.

Lemar berperan sebagai kunci kreatif di Monaco selama musim 2016-17. Dia memiliki 9 gol dan 10 assist di Ligue 1, dan mempertahankannya akan menjadi dorongan besar bagi sisi Leonardo Jardim untuk mempertahankan gelar liga

 

Adrien Rabiot

Rumor tentang kepergian Rabiot dari Parc des Princes semakin mengecil setelah tampil konsisten di lini tengah PSG dalam beberapa musim terakhir.

Mampu menguasai bola, maju dan sanggup merebut bola dari kaki lawan, Rabiot menjadi andalan kubu Paris dan namanya semakin tidak tergantikan.

 

Tiemoue Bakayoko

Sementara musim 2016-17 menjadi puncak karir Bakayoko dengan Monaco, gelandang muda tersebut memilih untuk hijrah ke Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Bermain dengan N’Golo Kante, Bakayoko diperkirakan akan melakukan langkah tepat untuk membantu tim asuhan Conte mempertahankan gelar Premier League.

 

Corentin Tolisso

Kontribusi Tolisso untuk Lyon mungkin tertutup oleh performa para pemain Monaco. Namun, tidak ada pemain tengah lain di Ligue 1, Premier League, Bundesliga, La Liga atau Serie A yang bisa mencetak gol lebih besar dari Tolisso, yang menjaringkan 14 gol di semua kompetisi.

Hal itu membuatnya pindah ke Bayern Munich senilai € 41.5 juta dan dia digadang-gadang akan menjadi pemain andalan Carlo Ancelotti.

 

Kylian Mbappe

Seorang remaja yang tidak dikenal pada awal musim lalu, Mbappe menjadi ujung tombak Monaco untuk semua kompetisi.

Kabar sebelumnya menyatakan bahwa Real Madrid, Barcelona, Arsenal dan Liverpool menginginkan jasa si pemain berusia 18 tahun, namun jika Mbappe bergerak di bursa transfer musim panas ini, PSG tampaknya menjadi tujuan utama.