Inilah Deretan Allenatore Yang Berpeluang Kembali ke Serie A Musim Depan (2017/2018)

Allenatore Serie A

BolaSempak Dengan sejumlah juru taktik profil tinggi dalam masa “menganggur”,  ada beberapa pelatih yang bisa kembali ke Serie A musim depan. Deretan pelatih asal Italia terkenal dengan kualitas dan pengalaman.

 

Dengan kemananan posisi pelatih di Serie A cenderung tidak stabil, ada beberapa juru taktik profil tinggi yang saat ini menunggu panggilan. Siapa yang bisa kita lihat kembali ke Serie A musim depan?

 

Claudio Ranieri

Meski membawa Leicester City meraih gelar Premier League musim lalu, Ranieri dipecat oleh The Fox bulan Februari tahun ini. Dengan Luciano Spalletti menolak untuk perpanjang kontrak di Roma, bisakah Tinkerman kembali ke klub yang dia dukung saat masih kecil?

 

Davide Ballardini

Ballardini mengundurkan diri dari Palermo pada bulan September tahun lalu, setelah menyelamatkan mereka dari degradasi kedua dari dua periode musim lalu.

Sebagian besar dikenal sebagai sosok “pemadam kebakaran”, ia memiliki tiga periode dengan Cagliari dan Palermo dan dua lainnya bersama Genoa. Karena itu, tidak mungkin kita akan menemuinya di bangku kepelatihan saat Serie A akan berlangsung pada 20 Agustus, namun kemampuannya akan dibutuhkan bagi klub-klub yang dianggap terancam degradasi.

 

Cesare Prandelli

Berstatus salah satu pelatih yang paling dihormati, karir Prandelli telah mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Setelah membawa Fiorentina ke babak 16 besar Liga Champions – dan menjadi pelatih terlama dalam sejarah mereka – dia membawa Italia ke final Euro 2012.

Namun, sebuah bencana Piala Dunia 2014 melihat Prandelli mengajukan pengunduran diri, dan kemudian dipecat oleh Galatasaray setelah hanya menang enam kali dalam 16 pertandingan.

Setelah mengundurkan diri dari Valencia musim dingin ini setelah menang 10 pertandingan, pria berusia 59 tahun itu sangat membutuhkan pembangkit reputasi.

Genoa mungkin tidak akan menahan Ivan Juric di luar musim ini, sementara Sassuolo bisa kehilangan Eusebio Di Francesco. Kembali ke Fiorentina bahkan telah diperdebatkan, meski hubungannya dengan keluarga Della Valle membuat hal itu tidak mungkin terjadi.

 

Giuseppe Iachini

Iachini sebenarnya berhasil menstabilkan Palermo dua musim lalu, seperti pemerintahan Sir Alex Ferguson di Renzo Barbera. Dia dipecat – dua kali – oleh Rosanero musim lalu, namun reputasinya baru saja diperkuat oleh waktunya di Sisilia.

Namun, nilainya telah jatuh setelah awal yang buruk musim ini bersama Udinese. Dia akan mencari pekerjaan Serie A, tapi mengingat statusnya sebagai spesialis promosi, tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Palermo.

 

Serse Cosmi

Cosmi sudah cukup lama tidak berkarir di Serie A, tapi siapa yang tidak ingin melihat dia berteriak dari pinggir lapangan dengan pakaiannya yang flamboyan?