Paus4d

Inilah Alasan Mengapa Michael Carrick Tak Layak Jadi Kapten Manchester United

BolaSempakDengan Michael Carrick ditunjuk secara resmi sebagai kapten Manchester United dan menggantikan Wayne Rooney, disambut dengan tanggapan beragam dari fans klub tersebut.

 

Sementara dalam beberapa hal Carrick mungkin telah menjadi pilihan yang jelas karena menghabiskan 12 tahun di klub tersebut dan mengalami kesuksesan paling banyak dari siapapun di skuad, ada banyak harapan agar Jose Mourinho berpikir ulang tenatng pilihannya.

 

Carrick sudah berusia 36 tahun dan baru memulai 18 pertandingan Premier League musim lalu. Tentu ada respon yang mengatakan bahwa United seharusnya dipimpin oleh pemain yang harus selalu siap bermain, terutama jika United mendapatkan Eric Dier atau bahkan sosok Nemanja Matic yang baru saja direkrut.

 

Sebuah awal baru

Musim depan harus dimulai dengan era yang baru di klub, dengan sang manajer diberi cukup waktu dan uang untuk membangun skuadnya sendiri dan meninggalkan jejaknya di klub, melepaskan segala hal negatif dari warisan David Moyes dan Louis van Gaal.

Argumen untuk mendukung penunjukan Carrick dikarenakan gelandang tersebut adalah pemain yang paling lama di klub. Namun hal itu seharusnya tidak menjadi landasan, karena United butuh pemain yang selalu bisa tampil konsisten atau bahkan diandalkan manajer untuk setiap pertandingan.

 

Sebuah janji yang tak berharga

Tentu saja, tidak merugikan klub jika Carrick dinobatkan sebagai kapten, tapi rasanya sedikit tidak berguna. Semua atribut yang dia miliki seharusnya tidak membatasi pemain lain yang berpotensi sebagai kapten secara konsisten di lapangan. contohnya di hari-hari kejayaan Ferguson, ada beberapa pemimpin di ruang ganti. Vidic yang diberi jabatan kapten tidak mencegah orang-orang seperti Ferdinand, Giggs atau Patrice Evra diberikan kesempatan yang sama.

Mourinho mungkin melihat musim depan sebagai kesempatan bagi kapten masa depan untuk membuktikan nilai dirinya. Ini bisa menjadi tahun dimana mereka seperti mengikuti audisi dan menunjukkan diri mereka sebagai pemimpin sejati tim di dalam dan luar lapangan.

Ander Herrera adalah kandidat kuat namun berulang kali diremehkan, justru nama Pogba kini muncul sebagai salah satu kandidat karena posisinya yang sulit digantikan.

Kemungkinan lain adalah Mourinho tidak terlalu peduli dengan siapa yang memakai ban kapten. Ini adalah sudut pandang yang dimiliki oleh Roy Keane, yang bisa dibilang sebagai kapten terbesar United, yang mengaku tak begitu diperdulikan Ferguson sebagai pemimpin di lapangan.