Icardi Akhirnya Berpeluang Perkuat Timnas Argentina

Icardi Akhirnya Berpeluang Perkuat Timnas Argentina

BolaSempak Striker Inter, Mauro Icardi, dalam pertimbangan dari pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, tetapi ada di belakang striker Atletico Mineiro Lucas Pratto.

 

Meskipun kembali mengesankan di Serie A, Icardi mhanya bermain selama 7 menit saat membela Argentina, dimana ketidakhadirannya dari kancah internasional secara luas dianggap sebagai akibat berseteru dengan Maxi Lopez.

 

Bauza sebelumnya telah menghadiri pertandingan Juventus vs Inter di Turin pada hari Minggu (06/02/2017), di mana pelatih itu juga memantau Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

 

Setelah mengunjungi markas latihan Inter pada hari Jumat (03/02/2017), pelatih itu dianggap Maradona sebagai “pengkhianat” jika bertemu dengan Icardi.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Bauza mengatakan bahwa pembicaraan atas kehidupan pribadi Icardi dan pernikahan kontroversial dengan mantan istri Lopez bukanlah urusannya, tapi pelatih itu meyakinkan bahwa Higuain dan Pratto tetap menjadi pilihan utama hingga kualifikasi Piala Dunia melawan Chile.

 

“Saya hanya berpikir tentang sepak bola dan saya mempertimbangkan masalah teknis. Sisanya tidak menarik minat saya,” katanya.

“Icardi bermain baik, itu sebabnya ia memiliki kemungkinan dipanggil timnas. Sejauh ini saya belum meminta dia karena ada Higuain dan Pratto di posisi itu.

 

“Apakah Icardi lebih baik dari Pratto? Kau tidak tahu ini, tapi jika sesuatu terjadi pada salah satu dari keduanya, Icardi akan dipanggil.”

 

Bauza juga membela Dybala, dimana pemain 23 tahun itu menjalani fase buruk musim ini dan tidak ingin menganggap si pemain sebagai pewaris Lionel Messi.

 

“Dia tidak boleh dibandingkan dengan siapa pun, dia adalah pemain hebat dan memiliki masa depan yang besar,” tambah pelatih tersebut.

 

“Dia masih sangat muda dan tidak harus dibebani dengan perbandingan ini. Dia harus dibiarkan dalam damai.”