‘Hukuman’ di Liga MX Akhiri Aksi Mogok Wasit

Liga MX

BolaSempakDuo Pemain yang berkompetisi di Liga MX, Pablo Aguilar dan Enrique Triverio,  memiliki larangan masing-masing karena berkonfrontasi dengan ofisial yang pertandingan diperpanjang selama satu tahun, untuk mengakhiri aksi mogok Asosiasi Wasit Meksiko (AMA).

 

Bek milik Club America dan timnas Paraguay, Aguilar, awalnya ditangguhkan selama 10 pertandingan karena melakukan kontak dengan wasit setelah kekalahan di ajang Copa MX melawan Tijuana pekan lalu, sementara Triverio mendapat larangan 8 pertandingan karena pelanggaran yang sama saat Toluca melawan Morelia.

 

AMA menganggap hukuman sebelumnya tidak cukup dan bereaksi dengan menolak untuk menawarkan jasa mereka untuk matchday ke-10 dari Liga MX Clausura akhir pekan lalu, yang mengakibatkan semua pertandingan tertunda.

 

Namun, setelah mengajukan banding, Aguilar dan Triverio telah diberikan suspensi satu tahun oleh Federasi Sepakbola Meksiko (FMF).

 

“Setelah menganalisis dokumen dan bukti pendukung, Komite Banding memutuskan untuk mencabut sanksi yang diberlakukan oleh Komite Disiplin pada 10 Maret 2017, sehubungan dengan pemain Club Toluca yaitu Enrique Triverio dan Pablo Aguilar dari Club America,” sebuah pernyataan FMF dibacakan.

 

“Sebaliknya, hal itu akan menambah waktu untuk sanksi terhadap pemain, dengan satu tahun suspensi dan denda 450 UMAS karena telah melanggar Pasal 18 ayat n) dari Peraturan Sanksi.”

 

Menyusul sanksi yang diperpanjang, pertandingan Copa MX minggu ini akan berjalan seperti yang direncanakan, dengan Liga MX kembali pada akhir pekan.

 

Sebuah pernyataan AMA menyatakan: “Mulai dari saat ini kami melaporkan beberapa hal untuk memaksimalkan pekerjaan di lapangan, memberikan semua yang kami bisa untuk kompetisi yang sukses. Semua insiden yang terjadi sebelumnya akan dievaluasi lebih dalam agar hal-hal yang serupa bisa diatasi dalam jangka waktu lebih singkat.”