Hazard dan Ibrahimovic Memimpin Daftar Nominasi PFA Player of the Year

PFA Awards

BolaSempak Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard, dan striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, adalah kandidat terkuat pada daftar nominasi PFA Player of the Year yang berisi enam orang untuk musim 2016-17.

 

Setelah musim lalu mengalami berbagai hasil mengecewakan, Hazard bangkit kembali – pemenang penghargaan di musim 2014-15 – setelah Chelsea berada di puncak klasemen Premier League, memberikan kontribusi 14 gol dan 5 assist dalam 29 penampilan.

 

Sejak bergabung dengan status bebas transfer pada bulan Juli, Ibrahimovic telah membuktikan dirinya sebagai ujung tombak serangan MU di bawah Jose Mourinho,  pemain asal Swedia berusia 35 tahun itu mencetak 28 gol dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

 

Mengenai dua pemain yang paling mungkina meraih penghargaan tersebut, mantan pelatih United, Fergie, angkat bicara: “Semua yang ad adalam daftar itu memang layak. Mereka memiliki kemampuan dan sangat menentukan di berbagai pertandingan.

 

“Tahun ini akan lebih sengit dengan semua komposisi tim yang sangat baik.”

 

Pencetak gol terkemuka Premier League, Romelu Lukaku, dari Everton, striker Tottenham Harry Kane, striker Arsenal Alexis Sanchez dan gelandang Chelsea N’golo Kante juga telah dinominasikan untuk penghargaan yang dimenangkan oleh Riyad Mahrez tahun lalu.

 

 

Ada prospek ganda untuk Lukaku dan Kane, duo striker produktif itu jiuga menemukan nama mereka untuk PFA Player Youth of the Year.

 

Gelandang muda Tottenham Dele Alli dan striker muda Manchester City Leroy Sane juga dinominasikan untuk penghargaan itu, bersama dengan bek milik Burnley Michael Keane dan kiper milik Sunderland Jordan Pickford.

 

Alli mengklaim kemenangan musim lalu, sementara rekan setimnya Kane mendapatkan penghargaan serupa di musim 2014-15 setelah membuat gebrakan bersama Tottenham.

 

 

Pemenang tahun ini akan diumumkan pada  PFA Awards 2017, yang akan diselenggarakan di London pada tanggal 23 April mendatang.