Fans Arsenal Buat “Chant” Baru Untuk Arsene Wenger

Fans Arsenal Buat “Chant” Baru Untuk Arsene Wenger

BolaSempakPengamat di Emirates Stadium pada Selasa malam (31/01/2017) melaporkan bahwa para pendukung Arsenal yang menyaksikan kekalahan 2-1 melawan Watford di ajang Premier League membuat chant baru dalam menanggapi manajer Arsene Wenger.

 

Era Wenger selama 20 tahun di Arsenal telah melihat berbagai pasang surut, tetapi kegagalan untuk memberikan trofi Premier League sejak tahun 2004 telah membuat popularitas manajer asal Prancis itu semakin berkurang. Hal ini juga membuat Wenger – yang sebelumnya sangat diidolakan oleh penggemar Gunners – semakin gelisah dan mulai tersiar hubungan buruk dengan para penggemar di berbagai media.

 

Dalam kekalahan terbaru melawan Watford, ketegangan emosional akhirnya diungkapkan oleh para penggemar Arsenal.

 

Hal itu terlihat dalam nyanyian singkat: “Oh, Wenger / kami selalu sangat menghormati Anda / baik sebagai seorang pria dan seorang manajer / kita memuji visi Anda, integritas dan dedikasi / bahkan ketika klub lain memiliki sumber daya keuangan yang lebih besar / tetapi ada sensasi yang mengganggu / yang mungkin Anda telah membawa kami sejauh yang Anda bisa / kami mempertanyakan pengambilan keputusan Anda / dan awal yang baru mungkin bisa mengecewakan tapi bisa jadi lebih baik.

 

Para penggemar secara naluriah mulai membuat suara-suara aneh dan bernada ejekan yang diarahkan ke Wenger.

 

“Itu adalah suara yang benar-benar mengganggu, semacam mendesis,” menurut salah satu pengamat kepada FourFourTwo.

 

“Saya kira itu bisa digambarkan sebagai ejekan juga terhadap para pemain, suara yang pernah terjadi di Wales. Hal ini memang pernah terjadi disana, tapi belum di Inggris.

 

“Bahkan para penggemar membuat kebisingan lebih lanjut untuk mengekspresikan diri, tapi sekali lagi, semua orang semakin terkejut ketika seseorang memecah keheningan di Emirates (gol yang dicetak Watford).”