Fakta Unik di Bulan Agustus: Harry Kane Tanpa Gol dan Pesepakbola Lainnya

BolaSempakBulan agustus baru saja berakhir dan ada beberapa fakta unik dalam sepakbola dunia, apa sajakah itu ?

 

 

Harry benci bulan Agustus

Ini mungkin cukup jelas, Harry Kane sekarang telah melewati 10 pertandingan Premier League pada bulan Agustus tanpa mencetak gol untuk Tottenham. Pada hari pembuka musim ia melewatkan kesempatan bagus untuk memperpanjang keunggulan Spurs di atas Newcastle, dan pekan selanjutnya melepaskan delapan tembakan ke arah gawang melawan Chelsea tanpa hasil.

Bagi sebagian besar pemain, ini tidak akan menjadi masalah, tapi Kane telah mencetak 78 gol dalam 118 penampilan Premier League untuk Spurs dan hanya gagal di bulan yang sama.

“Ini adalah sesuatu yang banyak dibicarakan, tapi saya tidak terlalu terganggu dengan hal itu,” kata Kane kepada The Telegraph. “Ini bagian dari permainan, saya hanya perlu terus bekerja keras, dan saya yakin gol akan datang.”

 

Kutukan Ryoichi Maeda

Ryoichi Maeda adalah finisher yang mematikan karena bisa mencetak gol dari berbagai posisi. Selama enam musim berturut-turut antara 2007 hingga 2012, tim yang dia bobol pertama kali (di bulan Agustus) akan terdegradasi dari J-League.

Mantan pemain internasional Jepang yang saat bermain untuk Jubilo Iwata, mengirim Ventforet Kofu, Tokyo Verdy, Jef United Chiba, Kyoto Sanga, Motedio Yamagata dan Gamba Osaka dalam perjalanan menuju J2.

Namun hal itu Urutan akhirnya dipecahkan pada tahun 2013 saat Urawa Red Diamonds berakhir di tempat keenam klasemen. Jubilo, di sisi lain, terdegradasi. Seorang Maeda saat ini berusia 35 tahun dan membela FC Tokyo.

 

Zlatan gagal di kompetisi Eropa

Ketika ia mencetak gol dalam kemenangan PSG atas Dynamo Kiev pada bulan Agustus 2012, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang melakukannya untuk enam klub berbeda di Liga Champions (Ajax, Inter, Barcelona, Milan dan Juventus).

Namun dengan semua gol tersebut, striker asal Swedia itu tidak pernah memenangkan kompetisi itu.