EDF Dan Lima Poin Untuk AS Roma

Eusebio Di Francesco

BolaSempakEusebio Di Francesco secara resmi telah ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma, dengan beberapa petunjuk mengungkapkan tentang masa depan klub ke arah selanjutnya.

 

Duduk bersama direktur olahraga Monchi, pelatih baru klub ibukota tersebut memberi petunjuk tentang gaya bermain dan kampanye perpindahannya. Berikut ringkasan poin terpenting dari konferensi pers yang dijabarkan tentang rencana mantan pelatih Sassuolo tersebut.

 

Roma akan bermain dengan formasi 4-3-3

Di Francesco menegaskan bahwa dia akan menerapkan sistem 4-3-3 yang berjalan sangat baik baginya di Sassuolo untuk peran barunya di ibukota Italia.

Giallorossi bereksperimen dengan 3-4-3 musim lalu, menyelesaikan musim dalam bentuk 4-2-3-1 dengan Radja Nainggolan bermain tepat di belakang Edin Dzeko.

Namun, pelatih baru tersebut menegaskan bahwa ia akan memulai dengan bentuk favoritnya, yang berarti Nainggolan dan Kevin Strootman bermain di kedua sisi untuk mengapit Leandro Paredes atau Daniele De Rossi di lini tengah.

 

Berardi bisa mengikuti pelatih itu ke Roma

Lorenzo Pellegrini diperkirakan akan kembali ke Roma musim panas ini, karena ada klausul buy-back dalam kesepakatan yang membawanya ke Sassuolo. Namun, Di Francesco juga bisa menjalin hubungan dengan mantan pemainnya yang lain yaitu Domenico Berardi.

Pemain internasional Italia itu sangat cocok di sebelah kanan dengan formasi 4-3-3, dan Di Francesco mengulangi kekagumannya kepada striker berusia 22 tahun tersebut. Pelatih itu juga sangat ingin menekankan bahwa pujiannya terhadap Berardi “tidak berarti dia adalah target klub”, namun implikasinya jelas.

 

Bruno Peres akan memiliki kesempatan

Bruno Peres adalah salah satu bek sayap terbaik di Serie A saat berada di Torino, namun Di Francesco memiliki keraguan tentang kemampuannya bermain di posisi empat bek sejajar.

“Dia mungkin mengalami beberapa kesulitan,” kata EDF. “Bruno Peres sering bermain di belakang, jadi jika dia bermain di belakang, dia harus memperbaiki diri.”

Sementara Di Francesco mengatakan bahwa dia akan mengevaluasi pemain asal Brasil itu.

 

Salah akan digantikan (jika hengkang)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Mohamed Salah sedang dalam pembicaraan dengan Liverpool, bahkan jika Monchi hanya membeberkan ada pembicaraan dengan “klub Inggris”.

Namun, seperti yang diungkapkan oleh Football Italia, pembicaraan berlanjut perlahan dan direktur olahraga itu mengirim peringatan yang jelas bahwa Giallorossi akan bermain keras terkait harga. Jika Salah pergi, Monchi meyakinkan “dia harus diganti dengan pemain yang lebih baik”.

 

Rudiger bertahan

Chelsea dan Inter telah dikaitkan dengan Antonio Rudiger, namun tampaknya bek internasional Jerman itu tidak akan kemana-mana.

Monchi mengakui ada ketertarikan dari klub lain, namun belum ada tawaran dan direktur olah raga tersebut menyatakan bahwa “tidak ada kesempatan” dia akan diizinkan untuk pergi.

Entah itu berarti masa depan Kostas Manolas untuk diperdebatkan masih harus dilihat, namun nampaknya Rudiger pasti bertahan.