Dybala vs Ronaldo: Duel Bintang Utama

bolasempak.com Leg pertama perempat final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid juga mengadu dua striker elit di Eropa.

 

Baik Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo harus bertempur melalui banyak hambatan musim ini, tetapi bagaimanakah potensi kedua pemain andalan ini ketika bermain di Turin ?

 

 

PERIODE SULIT

Dua striker ini harus mengatasi setiap kritik musim ini untuk kembali ke standar yang diharapkan banyak orang.

 

Performa Ronaldo di Liga Champions sangat luar biasa – ia telah mencetak gol di setiap pertandingan musim ini dan dengan total 12 gol – tetapi ia hanya berhasil mencetak 4 gol di La Liga sebelum 21 Januari 2018.

 

Sementara itu Dybala mencetak 10 gol dalam 6 pertandingan awal Serie A, tetapi hanya mencetak 4 gol di liga antara akhir September dan awal Maret.

 

Periode sulit itu tampaknya sudah dilupakan. Selain mencetak 3 gol dalam dua leg babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain, Ronaldo mencetak 18 gol dan 3 assist dari 9 penampilan terakhirnya di liga.

 

Sedangkan Dybala mengakhiri penantian panjangnya untuk mencetak gol di level Eropa dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham di Wembley dan berkontribusi terhadap 5 gol dalam 5 pertandingan terakhir di liga.

 

 

RONALDO UNGGUL DI KOMPETISI KONTINENTAL

Tidak ada yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions daripada Ronaldo (117) dan ia juga menambah rekor baru di musim ini.

 

Gol dari pemain berusia 33 tahun itu di musim 2017-18 datang dalam 720 menit, memberinya rata-rata satu gol setiap jam. 12 gol berasal dari 59 tembakan, mewakili tingkat konversi 20,3%.

 

Sedangkan Dybala tidak cukup baik ketika bermain di Eropa. Golnya melawan Spurs adalah yang pertama di Liga Champions sejak leg pertama perempat final tahun lalu melawan Barcelona, dan itu satu-satunya gol dari 595 menit dan 29 tembakan musim ini, menempatkan konversinya menjadi 3,5%.

 

 

DYBALA UNGGUL DALAM MENCIPTAKAN PELUANG

Ronaldo memiliki 2 assist di Liga Champions musim ini, sementara Dybala tidak ada, tetapi itu tidak bisa menjadi cerminan sang striker Argentina dalam serangan.

 

Pemain berusia 24 tahun itu telah menciptakan 19 peluang bagi rekan satu timnya di kompetisi yang sama musim ini, 9 kali lebih banyak dari Ronaldo meski bermain 125 menit lebih sedikit.

 

Dia memamerkan dua aspek dari permainannya ketika membawa Juventus menang 3-1 atas AC Milan, mengobrak-abrik pertahanan lawan dan memberi assist pada Sami Khedira.

 

Bermitra dengan Gonzalo Higuain yang mencetak 3 gol melawan Spurs, Dybala mungkin tidak perlu menjadi targetman untuk membawa Juventus ke semifinal.