Drogba Gabung ke Rising Phoenix Sebagai Pemain dan Pemilik Klub

Didier Drogba

BolaSempakLegenda Chelsea, Didier Drogba, telah bergabung dengan tim berbasis United Soccer League (USL), Raising Phoenix ,sebagai pemain dan pemilik klub.

 

Drogba tidak memiliki klub sejak meninggalkan Montreal Impact pada bulan November tahun lalu, setelah menolak pindah ke raksasa Brasil Corinthians pada bulan Februari.

 

Namun, striker asal Pantai Gading berusia 39 tahun itu akhirnya menemukan sebuah rumah di Phoenix, di mana ia juga akan menjadi bagian dari mereka yang membuat “ekspansi kelompok kepemilikan waralaba MLS.”

 

Phoenix berada di musim keempat mereka di USL, di posisi ke-12 di Wilayah Barat dengan satu kemenangan setelah tiga pertandingan.

 

“Saya telah mengambil waktu saya dalam memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya dan saya sangat bersemangat tentang kesempatan di Raising Phoenix FC,” kata Drogba.

 

“Setelah melihat langsung potensi perluasan olahraga di Amerika Utara dan mengenal kelompok kepemilikan di Phoenix, saya yakin bahwa saya bisa membantu mereka mengembangkan organisasi mereka di dalam dan luar lapangan.

 

“Saya berharap membawa mereka meraih sukses di USL, dan tidak ada kota yang lebih baik daripada Phoenix untuk ekspansi ke MLS.”

 

Drogba – dua kali meraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika – mencetak 23 gol dalam 41 penampilan kompetitif untuk Impact, setelah memenangkan empat gelar Premier League dan Liga Champions bersama Chelsea.

 

“Kami ingin klub kami dan kota kami menjadi sinonim dengan keunggulan internasional, dan Didier Drogba merupakan bukti komitmen Raising Phoenix FC untuk misi itu,” kata Gubernur Rising Phoenix, Berke Bakay.

 

“Sepak bola adalah bahasa internasional yang paling dipahami oleh penggemar olahraga di seluruh dunia, dan kami ingin membantu menginspirasi kelancaran kalangan penggemar baru di mana-mana kami bermain di seluruh Amerika Utara.”