Paus4d

Deretan Pesepakbola Calon Pengganti Neymar di Barcelona

BolaSempak Akhirnya Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain dengan biaya sebesar € 222 juta. Kepergian pemain berusia 25 tahun itu adalah tamparan besar bagi Barca dari perspektif kebanggaan, tapi itu juga berarti harus ada pengganti yang sepadan untuk striker asal Brasil tersebut.

 

Dengan dana yang didapatkan, seharusnya mudah bagi Barca untuk merekrut pemain kelas dunia demi mengisi kekosongan di pos sayap kiri , namun siapa sajakah pesepakbola yang dianggap layak ?

 

 

SERGIO AGUERO (MANCHESTER CITY)

Sejakl kedatangan Pep Guardiola, Aguero terlihat mengalami penurunan besar di Manchester City. Namun striker tersebut berhasil mencetak 33 gol di semua kompetisi musim lalu dan gagal meyakinkan sang manajer.

Guardiola dan City telah menyatakan secara terbuka bahwa mereka tidak ingin menjualnya, namun tawaran yang cukup besar dari Barca kemungkinan akan membuat pihak City berpikir ulang.

Jika Aguesro pada akhirnya mendarat di Barca, maka keinginannya untuk bekerja sama dengan Messi akan terwujud dan La Liga bukan hal baru untuknya beradaptasi.

 

PHILIPPE COUTINHO (LIVERPOOL)

Ini adalah rumor yang paling signifikan, namun Jurgen Klopp mengatakan bahwa Coutinho tidak akan dijual.

Pemain itu sendiri telah menyatakan bahwa dia tidak terburu-buru untuk meninggalkan Anfield dan kepergian Neymar bisa membuat masalah menjadi lebih sulit, karena Barca sebelumnya menggunakan Neymar untuk mendatangkan Coutinho.

Namun jika raksasa Catalan mampu mendatangkannya, Coutinho akan menjadi pembelian mahal. Di sisi lain dia tidak akan kesulitan bermain dengan sistem 4-3-3.

 

GERARD DEULOFEU (BARCELONA)

Tentu saja, Valverde mungkin memutuskan bahwa dia tidak perlu mencari pengganti Neymar lebih jauh.

Deulofeu telah ditandatangani kembali dari Everton senilai € 12 juta, dan tidak diragukan lagi bahwa pemain internasional Spanyol itu memiliki kemampuan dan merupakan jebolan asli La Masia.

Namun, meski dia bermain meyakinkan selama berseragam Milan musim lalu, nama Deulofeu dianggap kurang memadai untuk menggantikan peran Neymar.

 

OUSMANE DEMBELE (BORUSSIA DORTMUND)

Pemain ini merupakan bakat yang fantastis saat menjalani musim perdana di Bundesliga sehingga namanya sering dikaitkan dengan klub besar Eropa.

Striker berusia 20 tahun itu memiliki kinerja dan kecepatan yang luar biasa sehingga membawa Dortmund kembali menjadi pesaing di Jerman dan juga Liga Champions.

Tapi di sisi lain, Dortmund telah menyatakan bahwa jendela transfer mereka “tertutup”, dan ini bisa menjadi ujian berat untuk Barca merekrutnya.

 

PAULO DYBALA (JUVENTUS)

Pilihan favorit Messi, Dybala diperkirakan akan pindah ke Barca bahkan sebelum Neymar pergi.

Pemain internasional Argentina itu mencetak dua gol melawan raksasa Catalan di perempat final Liga Champions musim lalu dan perkembangannya menarik banyak minat dari klub lain.

Tawaran besar akan membujuk Juve untuk menjualnya, namun Dybala bisa memaksa manajemen klub untuk melepasnya jika sisi Camp Nou benar-benar serius untuk merekrutnya.

Selain itu, posisi yang ditinggalkan Neynar akan sangat ideal bagi mantan Palermo tersebut.