Deretan Bintang Sepakbola Yang Bisa Direkrut Wenger di Masa Lalu (Bagian 2)

Wenger

BolaSempak – Seperti artikel pada bagian pertama, Arsene Wenger mengaku bisa saja mendatangkan beberapa pesepakbola kelas dunia saat masih merintis karir di masa lalu.

 

Memang manajer asal Prancis itu memiliki keahlian untuk membaca bakat seorang pemain muda dan beberapa diantaranya telah dia orbitkan hingga mencapai kesuksesa, tapi siapa sajakah yang dimaksud Wenger ?

 

 

STRIKER: CRISTIANO RONALDO

Sukses dalam beberapa liga, Liga Champions, piala domestik, Euro 2016 dan meraih empat Ballon d’Or hanyalah beberapa piala yang telah diraih Cristiano Ronaldo. Sebenarnya, museum pribadinya di Madeira memiliki lebih banyak penghargaan daripada yang Wenger bawa untuk Arsenal dalam 20 tahun. Akan tetapi mungkin beberapa hal akan berbeda jika bukan karena pengaruh Carlos Queiroz untuk datang ke Manchester United pada tahun 2003.

Wenger sempat mengatakan: “Dia sangat dekat untuk datang ke sini, tapi apa yang terjadi adalah Carlos Queiroz pergi ke Manchester United dan mereka menjauhkannya (Ronaldo) dari kami.”

 

STRIKER: RONALDINHO

Ronaldinho adalah pemain PSG sebelum dia menerima tawaran Barcelona. Pemain asal Brasil itu meninggalkan raksasa Prancis untuk hijrah ke Camp Nou pada tahun 2003 dan menjadi bintang di klub tersebut.

Tapi siapa sangka ternyata Wenger mengaku hampir mendapatkan legenda Brasil itu dengan mengatakan: “Kami bisa mendapatkan Ronaldinho sebelum dia pergi ke PSG. Saya bertemu dengan saudaranya, yang juga sebagai agennya, saat berusia 20 tahun. Tapi kami tidak bisa membawanya ke Inggris karena peraturan di sini.”

 

STRIKER: LIONEL MESSI

Delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, lima Ballon d’Or, mencetak rekor untuk Barca dan liga papan atas Spanyol, Messi adalah salah satu bakat yang diakui oleh Wenger sebagai sosok yang bisa saja didatangkannya di masa lalu.

“Saya pikir dia tidak begitu tertarik untuk pindah, karena pada saat Fabregas datang, Fabregas dan Messi bermain bersama di tim yang sama,” kata Wenger. “Kami ingin membawa Fabregas, Messi dan Pique, namun semua pembicaraan hanya berhasil untuk Fabregas, sampai pada akhirnya Messi merasa nyaman di Barcelona.”

 

STRIKER: GARETH BALE

Mulai menanjak ketika membela Southampton, bersamaan dengan Theo Walcott, Wenger memutuskan untuk tidak melakukan penawaran pada Bale yang akhirnya bergabung dengan Tottenham.

“Saya harus mengakui bahwa ini adalah kesalahan besar karena dia bisa bermain di lini tengah,” Wenger mengakui pada tahun 2006. “Dia berjuang sejak awal di Tottenham, lalu mereka memindahkannya ke lini tengah, dia telah melakukannya dengan sangat baik.”

 

STRIKER: DIDIER DROGBA

Seorang pahlawan di mata penggemar Chelsea dan momok nyata untuk pertahanan Arsenal, Didier Drogba adalah salah satu pemain terbaik benua Eropa selama setengah dekade. Dia meraih 12 trofi utama, termasuk empat gelar liga dan satu Liga Champions. Chelsea membeli Drogba pada tahun 2004, namun Arsenal bisa saja menandatanganinya dua tahun sebelumnya.

“Kami melihat Drogba dengan sangat hati-hati saat berada di Le Mans dan nilainya hanya £ 100.000. Tapi kami merasa pada saat itu dia mungkin belum sepenuhnya siap. Tapi saya mengakui tentang kesalahan.”