Deretan Bintang Sepakbola Yang Bisa Direkrut Wenger di Masa Lalu (Bagian 1)

Wenger

BolaSempak Kini Arsene Wenger telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal hingga 2019, dan manajer berusia 67 tahun mulai terlihat aktif di bursa transfer.

 

Jika ada aspek karir pembinaan Wenger yang konsisten, itu adalah kemampuannya untuk menemukan bakat-bakat di dunia. Yang lebih luar biasa adalah jumlah pemain yang sepertinya gagal ditandatangani, namun manajer Prancis itu mengaku telah melihat banyak bintang sepakbola yang berbakat sebelum menapaki karir profesional.

 

Tapi siapa sajakah para bintang tersebut ?

 

KIPER: JOE HART

Dia kehilangan tempatnya di bawah era Pep Guardiola, namun Joe Hart menjadi andalan Manchester City yang memenangkan dua gelar Premier League dan membuktikan diri sebagai kekuatan sepakbola Inggris. Dia juga telah memperkuat posisinya sebagai satu-satunya yang tak terbantahkan untuk tim nasional Inggris. Menurut Wenger, kiper itu bisa bergabung dengan Arsenal sebelum dia memaksa masuk ke tim utama City.

“Saya ingat saat Hart bermain di Birmingham (musim 2009-10),” katanya. “Saya bertanya tentang dia dan mereka bilang dia di Manchester City, saya pikir dia akan menjadi andalan di sana.”

 

BEK: CHRIS SMALLING

Wenger tidak selalu melakukannya dengan benar dalam mencari sosok pemain bertahan, tapi dia sudah melihat bakat Chris Smalling selama membela Fulham. Akhirnya, Arsenal dikalahkan oleh Manchester United dengan angka £ 7 juta.

“Saya minta maaf karena kami nyaris mendapatkan dia,” kata Wenger.

 

BEK: RAPHAEL VARANE

Yang satu ini terlihat sangat populer. Raphael Varane telah berkembang menjadi salah satu bek muda terbaik di dunia sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2011 dan telah memenangkan dua gelar L aLiga dan dua Liga Champions bersama klub Spanyol tersebut.

Namun Wenger sempat mengatakan: “Saat dia berada di Lens, dan kami mungkin telah memantaunya. Namun pada saat yang sama, ketika Anda bertanggung jawab atas klub seperti Arsenal, Anda harus bertanya-tanya mengapa pemain ini tidak bermain untuk kami.”

 

BEK: GERARD PIQUE

Gerard Pique bisa disebut sebagai “mimpi” The Gunners. Pemain internasional Spanyol itu adalah satu dari tiga pemain muda Barcelona yang Wenger pantau di tahun 2003.

“Kmai hanya mendapatkan Cesc Fabregas,” kata Wenger pada tahun 2014, ketika mengungkapkan bahwa dia melihat bakat Pique di La Masia.

 

GELANDANG: N’GOLO KANTE

Salah satu tambahan terbaru untuk line-up yang tangguh, N’Golo Kante telah menjadi kekuatan pendorong di balik kesuksesan Leicester City dan Chelsea memenangkan Premier League dalam dua musim terakhir.

Kualitas gelandang 26 tahun itu menghasilkan pertanyaan yang tak terelakkan tentang mengapa Wenger tidak pernah melihat potensi mantan pemain Caen tersebut, dan manajer asal Prancis itu mengatakan: “Apakah saya ingin menandatangani Kante? Ya, saat berada di Prancis dan saat dia berada di Leicester. Tapi saya tidak tahu mengapa dia lebih suka ke Chelsea.”