Deretan Bintang “Samba” Brasil Yang Pernah Membela PSG

BolaSempak Pergerakan Neymar dengan status rekor dunia dari Barcelona ke Paris Saint-Germain telah mengejutkan dunia sepakbola, namun sejalan dengan sejarah klub Prancis itu yang banyak menarik bintang asal Brasil ke klub ibukota.

 

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengikuti mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves untuk pindah ke Parc des Princes melalui jendela transfer ini dan akan terhubung dengan sejumlah pemain lain di PSG

 

Akan ada banyak harapan di bahu Neymar dengan biaya € 222 juta dan reputasinya yang sudah cukup besar sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dan berikut adalah dertena bintang asal Brasil yang pernah direkrut PSG.

 

LEONARDO

Setelah tampil di Flamengo, Sao Paulo, Valencia dan Kashima Antlers, Leonardo berkembang dalam satu periode di PSG pada musim 1996-97, kemudian kembali sebagai direktur sepakbola setelah pengambilalihan oleh Qatar Investment Authority pada tahun 2011 untuk memulai hegemoni di klub ini. .

 

RAI

Merupakan rekan setimnya Leonardo di Sao Paulo dan tim nasional Brasil, Rai menikmati periode lima tahun di PSG dari tahun 1993 sampai 1998, memenangkan Piala Winners UEFA, Ligue 1, Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Dia adalah pemain Brasil dengan penampilan paling banyak untuk PSG, 215 di semua kompetisi.

 

RONALDINHO

Ronaldinho harus diingat untuk penampilan terbaik karirnya di Barcelona dari tahun 2003 sampai 2008, namun periode selama dua tahun di PSG dari tahun 2001, yang mencakup kesuksesan timnas Brasil di Piala Dunia 2002, memberinya batu loncatan untuk menjadi bintang sepakbola dunia.

 

THIAGO SILVA

Direkrut dari AC Milan dengan biaya cukup besar pada tahun 2012, bek tengah itu  terbukti menjadi fondasi utama keunggulan PSG di Ligue 1, yang hanya sekali digagalkan Monaco musim lalu.

 

MAXWELL

Pemain lain yang tidak begitu santer tiba ke PSG, Maxwell jarang bermain dalam lima tahun di Parc des Princes, setelah pindah dari Barcelona pada tahun 2012, sebelum memutuskan gantung sepatu tahun ini.

 

THIAGO MOTTA

Pemain Italia yang dinaturalisasi tapi lahir di Brasil, Thiago Motta juga pindah dari kota Milan ke PSG pada tahun 2012. Sekarang di usia 34 tahun, dia masih cukup kuat dan mendekati 150 penampilan di Ligue 1.

 

DAVID LUIZ

David Luiz adalah pemain reguler bersama Thiago Silva dan menyingkirkan peluang Marquinhos di tim utama selama dua tahun di PSG dari tahun 2014 sampai 2016, sebelum bergabung kembali dengan Chelsea dan memenangkan Premier League musim lalu.

 

LUCAS MOURA

PSG diyakini telah menerima penawaran Manchester United dan Inter untuk Lucas Moura, dia didatangkan dari Sao Paulo pada tahun 2013, dan dia telah terbukti menjadi akuisisi yang handal dengan mencetak 32 gol dalam 145 penampilan Ligue 1,.

 

LAINNYA

Alex, Marquinhos, Marcos Ceara, Nene, Ricardo, Valdo, Aloisio, Reinaldo dan Christian adalah beberapa pemain Brasil yang membela PSG.