Dembele Harus Buktikan Diri di Barcelona, Inilah Perbandingan Statistiknya Dengan Neymar

BolaSempak Ousmane Dembele telah menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona, namun pemain sayap Prancis itu harus bersinar di Camp Nou untuk mencegah mimpinya menjauh dari dari beban di setiap pertandingan.

 

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan skuad asuhan Ernesto Valverde dari Borussia Dortmund di belakang transfer Neymar senilai € 222 juta ke Paris Saint-Germain.

 

Ini berarti ada kekosongan di pos serangan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, dan itu akan menjadi tempat yang harus diisi olehnya, tapi bagaimana statistik Dembele jika dibandingkan dengan Neymar ?

 

Dengan beberapa perbandingan terakhir, berikut adalah perbandingan statistik Dembele dan Neymar:

 

 

– Neymar membuat 45 penampilan di semua kompetisi musim lalu, dibandingkan dengan Dembele yang berusia lebih muda tapi bermain 49 kali, bahkan mendapatkan waktu bermain lebih banyak (3971 berbanding 3388 menit).

 

– Hasil penghitungan 10 gol Dembele kurang dari dua kali lipat dibandingkan Neymar (20 gol).

 

– Neymar yang lebih produktif menghasilkan rasio satu gol setiap 198,6 menit.

 

– Meskipun memiliki 46 shoot on goal (140 berbanding 94), Neymar memiliki kegagalan akurasi tembakan (54,%) dan tingkat konversi tembakan (14,3%) untuk Dembele.

 

– Dalam hal assist, kedua pemain itu memiliki selisih cukup dekat, dimana Neymar memiliki 21 assist dan 20 untuk Dembele. Pemain Brasil itu juga menciptakan 129 peluang untuk Dembele mencipatkan 100 peluang.

 

– Gaya passing terkenal Barcelona membantu Neymar mendominasi statistik ini, dengan akurasi dribbe hingga 76,6% dibandingkan Dembele memiliki catatan  68,7%.

 

 

Perbandingan yang lebih menguntungkan dapat ditemukan saat menyelaraskan musim debut Neymar di Barcelona dengan pertandingan Dembele saat debut di Jerman, dimana pemain muda asal Prancis itu pertama bermain di Bundesliga setelah menandatangani kontrak dari Rennes seharga € 15 juta.

 

 

– Dalam hal assist dan peluang yang diciptakan, statistik Dembele lebih tinggi, dengan Neymar mencetak 11 gol pada musim 2013-14 dan hanya menciptakan 56 peluang.

 

– Namun, dalam 41 penampilan dan waktu bermain lebih sedikit (2842 menit) dari Dembele, Neymar masih berhasil mencetak lima gol lebih banyak pada 189,5 per menit, melakukan tembakan lebih sering dan lebih akurat dengan tingkat konversi yang lebih baik.