Paus4d

Daftar Lima Pesepakbola Yang Bermain Untuk Chelsea dan Manchester United

BolaSempak Jose Mourinho telah menandatangani Nemanja Matic dari Chelsea dalam kesepakatan £ 40 juta.  Pemain internasional Serbia itu adalah pemain kedua yang meninggalkan Stamford Bridge untuk Manchester United dalam tiga tahun terakhir, dengan Mourinho sebelumnya menjual Juan Mata ke The Red Devils pada Januari 2014.

 

Hanya sedikit pesepakbola yang beralih antar klub besar di Premier League dan aman untuk dikatakan bahwa tidak semua orang sukses di klub baru mereka. Dan berikut adalah lima pesepakbola yang pindah dari kota London ke Manchester.

 

RAY WILKINS: CHELSEA KE MANCHESTER UNITED (1979)

Pemain asal Inggris, Ray Wilkins, menjadi bintang di Chelsea kurang lebih sejak saat ia melakukan debut pada usia 17 tahun di tahun 1973. Gelandang itu dengan cepat membangun dirinya di tim utama, menjadi kapten termuda mereka di usia 18 tahun.

Namun, setelah gagal membantu The Blues menghindari degradasi pada tahun 1979, ‘Butch’ ditandatangani oleh United seharga £ 825.000 dan memenangkan Piala FA di musim keempatnya di Old Trafford.

 

MARK HUGHES: MANCHESTER UNITED KE CHELSEA (1995)

Alex Ferguson membawa Mark Hughes kembali ke Manchester United pada tahun 1988 setelah sebagian besar gagal bermain dengan Barcelona dan Bayern Munich.

Biaya pemain internasional Wales adalah £ 1.5 juta, namun harga itu sesuai karena membawa United meriah tujuh trofi bergengsi dalam tujuh tahun, termasuk dua gelar Premier League dan tiga Piala FA.

Ferguson memilih untuk melakukan perombakan di tahun 1995 dan Hughes diizinkan untuk pergi ke Chelsea, dengan siapa dia memenangkan Piala FA, Piala EFL dan Piala Winners UEFA dalam masa tiga tahun.

 

MARK BOSNICH: MANCHESTER UNITED KE CHELSEA (2001)

Kiper asal Australia, Mark Bosnich, mengalami masa-masa sulit di Old Trafford dan Stamford Bridge.

Mantan pemain muda Manchester United itu kembali ke klub dari Aston Villa pada tahun 1999 dan memenangkan Premier League di musim pertamanya, namun kedatangan Fabien Barthez membuatnya dibangku cadangkan.

Dia pergi ke Chelsea pada Januari 2001 dengan status bebas transfer dan sedikit bernasib lebih baik, namun masalah kebugaran dan masalah di luar lapangan telah membatasi waktu bermainnya sebelum dipecat pada 2003 setelah gagal dalam tes narkoba.

 

JUAN SEBASTIAN VERON: MANCHESTER UNITED KE CHELSEA (2003)

Menandatangani kontrak dengan klub senilai £ 28,1 juta dari Lazio pada tahun 2001, Juan Sebastian Veron diperkirakan sanggup menambah kekuatan lini tengah Manchester United yang sudah tangguh.

Sebaliknya, pemain asal Argentina itu jsutru harus berjuang untuk menyelesaikan target setelah memenangkan Premier League musim 2002-03, dia diizinkan bergabung dengan Chelsea yang abru dibeli oleh Roman Abramovich dengan harga £ 15 juta.

Namun, Veron hanya membuat 14 penampilan sebelum dipinjamkan ke Inter dan kemudian Estudiantes sebelum dipermanenkan pada tahun 2007.

 

JUAN MATA: CHELSEA KE MANCHESTER UNITED (2014)

Setelah mengambil alih Manchester United, Jose Mourinho mengklaim bahwa dia tidak pernah benar-benar ingin menjual Juan Mata saat dia menjadi manajer Chelsea, namun dia menekankan bahwa itu sepenuhnya keputusan pemain.

Mata mendapatkan peluang yang terbatas setelah kembalinya Mourinho dari Real Madrid dan dia menerima kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan tim yang dipimpin David Moyes pada Januari 2014 dengan harga £ 37,1 juta.

Dia adalah salah satu tokoh yang sangat populer di Chelsea, di mana ia memenangkan Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa, Mata telah menjadi andalan tim di bawah tiga manajer berbeda dan memenangkan gelar Liga Europa kedua tahun ini.