Cristiano Ronaldo Pertahankan Status Sebagai Atlet Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo

BolaSempak Cristiano Ronaldo berhasil mempertahankan tempatnya di puncak daftar atlet terlaris versi Forbes setelah menghasilkan $ 93 juta sampai 1 Juni 2017.

 

Superstar Real Madrid itu – yang mengangkat trofi Liga Champions kedua berturut-turut di Cardiff pada akhir pekan lalu – menghasilkan gaji dan pendapatan sebesar $  58 juta, dengan dukungan sebesar $ 35 juta membuatnya berada di puncak daftar tersebut dan juga dari beberapa nilai pendapatan yang membuat nilainya melonjak drastis.

 

Ikon bola basket LeBron James adalah penantang terdekat Ronaldo dengan total pendapatan $ 86.2 juta, pendapatan pemain Cleveland Cavaliers itu meningkat $ 20 juta lebih banyak dari pada si pesepakbola asal Portugal.

 

Kemudian rival terberat Ronaldo, Lionel Messi, menyelesaikan posisi tiga besar tapi dia turun dari posisi kedua, selisih $ 13 juta dari daftar puncak dengan pendapatan $ 80 juta untuk periode 12 bulan.

 

Diluar tiga besar, ada nama Roger Federer yang duduk di posisi keempat dengan pendapatan $ 62 juta, dengan angka sebesar $ 58 juta berasal dari sponsor.

 

James bergabung dengan sesama bintang NBA, Kevin Durant, Stephen Curry dan James Harden di posisi 10 besar, sementara Rory McIlroy masuk dalam grup tersebut untuk pertama kalinya.

 

Pegolf McIlroy tetap berada di posisi 20 besar tepat di depan Neymar meskipun hanya menghasilkan gaji $ 104.000 selama 12 bulan, dengan tambahan sponsor senilai $ 37 juta yang membuatnya selesai di posisi ke-17.

 

Sementara itu, Serena Williams adalah satu-satunya atlet wanita dalam daftar tersebut setelah menghasilkan $ 27 juta, sosok yang melihat dia finish di luar 50 besar.

 

10 Atlet Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

  1. Cristiano Ronaldo – $ 93 juta
  2. LeBron James – $ 86.2 juta
  3. Lionel Messi – $ 80 juta
  4. Roger Federer – $ 62 juta
  5. Kevin Durant – $ 60.6 juta
  6. Andrew Luck – $ 50 juta
  7. Rory McIlroy – $ 50 juta
  8. Stephen Curry – $ 47.3 juta
  9. James Harden $ 46.6 juta
  10. Lewis Hamilton – $ 46 juta