Cristiano Ronaldo Masuk Jajaran Pesepakbola Dengan Sanksi Pertandingan Terbanyak

BolaSempak Cristiano Ronaldo harus melewatkan lima pertandingan pada awal musim 2017-18, namun superstar Real Madrid itu mendapat hukuman yang relatif ringan dibandingkan dengan beberapa sanksi yang diberikan kepada pada badboy sepakbola yang paling terkenal.

 

Ronaldo datang dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan 3-1 atas Barcelona di Supercopa de Espana pekan lalu, mendapatkan kartu kuning pertama karena melepaskan bajunya saat berselebrasi dan kemudian mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving, dimana dia mendorong wasit saat keluar lapangan.

 

Striker berusia 32 tahun itu memiliki 10 hari kerja untuk mengajukan banding, namun selama sanksi tersebut dikeluarkan, dia terpaksa absen melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad.

 

Jika pemain internasional Portugal itu menganggap dirinya paling dirugikan, mungkin dia harus meninjau kembali beberapa sanksi berat lainnya karena perilaku buruk seorang pemain di lapangan.

 

 

Eric Cantona (1995) – 9 bulan

Pemain andalan Manchester United ini nyaris mengalami absen yang terus menerus dari pertandingan kompetitif atas serangan tendangan kung fu pada penonton di tribun, Matthew Simmons, setelah dikirim keluar lapangan melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada tahun 1995.

 

Paolo Di Canio (1998) – 11 pertandingan

Setelah diusir saat bermain untuk Sheffield Wednesday melawan Arsenal pada bulan September 1998, striker Italia Crazy diincar Italia mendorong wasit Paul Alcock, yang kemudian tersandung ke lantai secara komik.

 

Luis Suarez (2010) – 7 pertandingan

Selama berada di Ajax, Suarez menerima larangan tujuh pertandingan dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) karena menggigit pemain PSV, Otman Bakkal.

 

Luis Suarez (2011) – 8 pertandingan

Pemain internasional Uruguay itu mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris setelah dituduh melakukan pelecehan ras terhadap Patrice Evra dalam pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada Oktober 2011.

 

Joey Barton (2012) – 12 pertandingan

Saat melawan mantan klubnya Manchester City, Barton yang bermain untuk QPR mendapat kartu merah karena menyikut Carlos Tevez dan kemudian menyerang Sergio Aguero dan mendekati Vincent Kompany saat ia meninggalkan lapangan, FA mengambil pandangan tegas atas sikap tersebut.

 

Luis Suarez (2013) – 10 pertandingan

Suarez kembali mendapat sanksi dari FA, kali ini dilarang bermain 10 pertandingan karena menggigit Branislav Ivanovic di Stamford Bridge pada bulan April 2013.

 

Luis Suarez (2014) – 4 bulan

Kali ini FIFA mempertegas aksi nakal Suarez, memberikan larangan empat bulan dari aktivitas sepakbola dan suspensi internasional sembilan pertandingan, setelah striker tersebut menggigit Giorgio Chiellini ketika melawan Italia di Piala Dunia 2014.