CR7 dan 101 Gol di Liga Champions

bolasempak.com – Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk klub yang sama di Liga Champions pada Kamis dini hari tadi, dengan dua golnya juga membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain.

 

Ronaldo mencetak sejarah baru ketika mengeksekusi penalti pada babak pertama di Santiago Bernabeu untuk membatalkan pembuka Adrien Rabiot di menit ke-33.

 

Dia kemudian menambah golnya menjadi 101 dengan waktu pertandingan sisa 7 menit, pemenang lima Ballon d’Or itu menaklukkan Alphonse Areola dengan memanfaatkan umpan silang dari Marco Asensio.

 

Dengan gol tersebut, pemain berusia 33 tahun itu menambahkan rekor lain pada daftar penghargaan individualnya yang terus berkembang, dan berikut adalah angka-angka di balik prestasi sensasional seorang Cristiano Ronaldo.

 

 

116 – Termasuk golnya di Liga Champions untuk Manchester United, Ronaldo kini memiliki 116 gol di kompetisi tersebut.

101 – Penghitungan gol ke-101 membuat Ronaldo unggul 4 angka dari Lionel Messi (97), sementara saingan terdekat mereka untuk rekor gol Liga Champions yang membela satu klub adalah Raul Gonzales dengan 66 gol.

95 – Ronaldo mencetak gol tersebut di Liga Champions dalam 95 penampilan untuk Real Madrid.

71 – Dari 101 gol, 71 datang dengan kaki kanannya. Dia juga mencetak 17 gol dengan kaki kirinya, dan hanya 13 gol yang tercipta dengan kepalanya.

18 – Karim Benzema (11) dan Gareth Bale (7) telah membantu (assist) Ronaldo dalam 18 kesempatan.

17 – Tendangan jarak jauh striker 33 tahun itu dalam satu musim terjadi pada musim 2013-14 saat dia mencetak 17 gol, termasuk penalti dalam kemenangan 4-1 atas Atletico di final yang menjamin La Decima.

10 – Meski sering dianggap mahir dalam memanfaatkan situasi set-piece (bola mati), hanya 10 dari 101 gol yang dicetak Ronaldo dari tendangan bebas langsung.

9 – Bayern Munich merupakan lawan favorit Ronaldo dalam kompetisi tersebut, ia telah mencetak 9 gol dalam 6 penampilan untuk Real Madrid melawan sang juara Bundesliga. Tidak mengherankan jika Manuel Neuer telah kebobolan setiap berhadapan dengan Real Madrid dan nama Ronaldo adalah mimpi buruk baginya.

4 – Ada empat tim yang dibobol 7 kali oleh Ronaldo, yaitu Borussia Dortmund (Jerman), Juventus (Italia), Ajax (Belanda) dan Schalke (Jerman).