Chelsea dan Tottenham Mendominasi Skuad PFA Premier League of the Year

PFA Team of the Year 2017

BolaSempakEden Hazard, N’Golo Kante dan Harry Kane termasuk di antara pemain Chelsea dan Tottenham dalam Tim PFA Premier League of The Year yang didominasi oleh dua tim teratas papan klasemen.

 

Danny Rose, Gary Cahill, David Luiz, Kyle Walker dan Dele Alli juga disertakan, menyoroti konsistensi mengesankan klub asal London tersebut.

 

Tiga pemain yang bukan dari Spurs atau Chelsea adalah pemain kiper Manchester United, David de Gea, pemain sayap milik Liverpool Sadio Mane dan Romelu Lukaku dari Everton, yang memimpin klasemen Golden Boot dengan catatan 24 gol.

 

Tidak ada tempat bagi Zlatan Ibrahimovic atau Alexis Sanchez, keduanya hanya masuk ke daftar pendek untuk PFA Player of the Year.

 

Menanggapi anak asuhnya tidak disertakan dalam terbaik Premier League, Mourinho mengatakan: “Ibrahimovic adalah pemain hebat di kota Manchester saat ini, dia menganggakt mentalitas tim jauh lebih baik dan memberikan dampak positif bagi rekan-rekannya.

 

“Saya cukup heran namanya tak ada di daftar tersebut (Team of The Year), kita bisa lihat apa yang dia lakukan, dia membuat liga ini semakin sengit dan mengembalikan apa yang seharusnya tim ini dapatkan.

 

“Tapi kadang penghargaan itu bukan hal yang luar biasa, dia tetap menjadi striker ajaib di dunia dengan apa yang dimilikinya.”

 

Di sisi lain, Wenger yang melatih Arsenal juga menanggapi tentang pemilihan dari PFA dan anak asuhnya (Alexis Sanchez) yang tidak dimasukkan dalam daftar.

 

“PFA ? Itu adalah ajang tahunan yang diadakan liga ini, itu seperti biasa dan apresiasi bagi para pemain yang dianggap berkontribusi di liga ini. Tapi mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa Alexis tidak ada disana,” kata Wenger saat diwawancara.

 

“Saya tidak merasa sedih atau senang, karena pemilihan daftar pemain itu mungkin memiliki mekanisme tersendiri. Dan saya rasa tidak masuk kesana juga bukan menjadi kekecewaan besar bagi setiap pemain.”

 

PFA Team of The Year

 

Tim terbaik PFA untuk setiap tingkat liga di sepak bola Inggris, serta untuk penghargaan individual, dipilih oleh pemain profesional di seluruh divisi.