Catatan Akhir MSN Bersama Barcelona

BolaSempak Lini depan Barcelona bisa dibilang yang terbaik di dunia sepakbola dalam tiga musim terakhir sejak Luis Suarez bergabung dengan Lionel Messi dan Neymar di Camp Nou.

 

Dengan striker asal Brasil resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam sebuah transfer € 222 juta yang memecahkan rekor dunia, Messi dan Suarez menghadapi musim baru tanpa anggota ketiga dari ‘MSN’.

 

Messi telah mengirim salam perpisahan emosional untuk Neymar di Instagram dan jelas ketiganya masih berhubungan dengan baik, baik di dalam maupun di luar lapangan.

 

Tapi karena dominasi Messi dikutip sebagai salah satu alasan utama keluarnya Neymar, bagaimana Barcelona bisa bertahan tanpa pemain berusia 25 tahun itu?

 

Berikut adalah beberapa statistik yang bisa menjadi prediksi masa depan lini depan Barcelona sepeninggal trion MSN.

 

 

77% – Sejak MSN tampil bersama untuk Barca pertama kalinya, raksasa Catalan tersebut telah memenangkan 77% pertandingan yang mereka mainkan.

73,7% – Ada penurunan yang jelas dalam hasil ketika setidaknya satu dari trio Barca tidak hadir, dengan rasio kemenangan tergelincir menjadi 73,%. Namun poin per game tetap sama di angka 2,4.

253 – Dalam 113 pertandingan MSN telah bermain bersama, trio ini telah menyumbang 253 gol untuk Barcelona.

104 – Rasio gol Messi adalah sedikit di bawah satu per game saat MSN berada di tim Barcelona.

25 – Tanpa satu anggota MSN, Messi telah mencapai 25 gol dalam 21 pertandingan untuk Barcelona, menunjukkan striker asal Argentina itu memiliki tanggung jawab ekstra saat kehilangan anggota lini serang.

95 – Dalam 113 pertandingan sebagai bagian dari MSN, Neymar telah berkontribusi pada 95 gol – 59 gol untuk dirinya sendiri dan 36 assist – angka terendah dari trio tersebut.

68,9% – Ketika satu anggota MSN absen, kepemilikan bola Barcelona mencapai 68,9 %, lebih tinggi dari 66,6% saat mereka bermain.

3 – Tanpa setidaknya satu anggota MSN, Barcelona memiliki rata-rata tiga gol dalam sebuah pertandingan, dibandingkan dengan 2,8 gol per game yang lebih rendah dengan Messi, Neymar dan Suarez bermain bersama.