Paus4d

Cassano dan Deretan Aktor Sepakbola Yang Memiliki Tugas Singkat di Klub

BolaSempak Antonio Cassano mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Verona pada hari Senin (24/7/2017), hanya dua minggu setelah bergabung dengan klub itu dengan status bebas transfer.

 

Dikabarkan pada pekan lalu bahwa Cassano akan pensiun dari sepakbola, hanya delapan hari setelah tiba di klub, namun striker veteran tersebut mengadakan konferensi pers untuk menyatakan bahwa ia telah memilih untuk bermain dengan Gialloblu.

 

Namun kisahnya berlanjut dan menjadi lebih pasti pada hari Senin, dan pria berusia 35 tahun itu berubah pikiran untuk kedua kalinya.

 

Tapi kasus seperti Cassano bukanlah yang pertama kalinya, dan berikut adalah para “aktor” sepakbola yang berubah pikiran dan hanya bertugas di level klub dalam waktu singkat.

 

 

Sol Campbell – Notts County, (2009)

Ada catatan kaki yang aneh untuk karir Campbell. Dengan raihan dua gelar Premier League bersama Arsenal, mantan bek timnas Inggris itu sempat pindah ke Notts County dari Portsmouth pada tahun 2009 untuk menjadi bagian dari revolusi yang dicanangkan Sven-Goran Eriksson. Dia hanya bertahan satu pertandingan di Meadow Lane dan setelah itu memberitahu pihak klub bahwa dia ingin pergi. Campbell dikabarkan merasa ditipu oleh janji palsu pemilik klub tersebut dan kemudian kembali ke Arsenal.

 

John Obi Mikel – Manchester United, (2005)

Langkah pria asal Nigeria dari Lyn ke United sudah diklaim dan kemudian meminjamkan Mikel kembali ke Lyn pada tahun 2005. Namun, masalah muncul saat Chelsea bersikeras bahwa mereka telah berkontribusi dalam pendidikannya dan bahwa kesepakatan dengan agen si pemain sudah dimiliki. Jalur hukum kemudian ditempuh, dengan Mikel akhirnya menandatangani kontrak bersama The Blues, mengatakan bahwa itu selalu merupakan keinginannya meskipun dilaporkan merasa kecewa tidak dapat pindah ke Old Trafford.

 

Christian Vieri – Sampdoria, (2012)

Vieri memiliki karir yang nomaden, tapi masa tinggalnya di Sampdoria adalah yang tersingkat. Striker tersebut (yang pernah menjadi pemain termahal di dunia)  meninggalkan Monaco pada tahun 2006 untuk kembali ke Serie A, namun tampaknya tugas bersama Samp lebih cepat berakhir setelah klub itu menyatakan keputusan untuk berpisah diambil secara bersama. Vieri kemudian pindah ke Atalanta, dan berakhir di Fiorentina.

 

Marcelo Bielsa – Lazio, (2016)

Mungkin ini sebabnya pelatih ini disebut ‘Loco’. Bielsa menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Lazio seminggu jelang musim 2016-17, namun mengingkari kesepakatan tersebut pada beberapa hari kemudian. Lazio mengancam akan menggugat pelatih asal Argentina, mendorong Bielsa untuk membalas dengan sebuah pernyataannya yang menuduh klub tersebut gagal menepati janji mereka untuk membawa empat pemain baru.

 

Dietmar Hamann – Bolton Wanderers, (2006)

Pemain internasional Jerman itu menimbulkan kegemparan saat ia terlibat dalam semacam hal rumit diantara klub-klub Premier League. Setelah meninggalkan Liverpool, di mana ia telah memenangkan Liga Champions, Hamann menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Bolton namun kemudian berubah pikiran pada saat terakhir, malah memilih pindah ke Manchester City. Kemudian pimpinan Bolton, Phil Gartside, menegaskan bahwa Hamann tidak pernah benar-benar terdaftar di Wanderers.