Bursa Transfer Musim Panas: 10 Pesepakbola Kelas Dunia Yang Masih Berpotensi Pindah Klub Bulan Juli 2017 (Bagian 1)

BolaSempakKabar terakhir dari bursa transfer terakhir semakin memanas, dengan masih ada beberapa bintang sepakbola dunia yang dianggap berpotensi pindah kali ini, siapa sajakah mereka ?

 

Alvaro Morata

  • Klub saat ini: Real Madrid
  • Peminat: Chelsea

Romelu Lukaku secara efektif telah pindah ke Manchester United dan Morata harus pasrah dengan ketertarikan Jose Mourinho menjadi berkutang. Namun menurut kabar terakhir striker berusia 24 tahun itu tetap menjadi perhatian Antonio Conte, dan Chelsea yang membutuhkan striker baru Stamford Bridge,  bisa segera membuat penawaran untuk Alvaro.

 

Andrea Belotti

  • Klub saat ini: Torino
  • Peminat: Chelsea, Milan

Sebuah alternatif untuk Morata, Chelsea bisa beralih ke Belotti yang berusia 23 tahun. Laporan terakhir menunjukkan bahwa ini sebenarnya pilihan klub, tapi bukan harga yang murah.

Setidaknya Roman Abramovich tahu seberapa jauh yang bisa dia sanggupi untuk memenuhi klausul rilis Belotti di angka £ 89 juta, bahkan menurut kabar terakhir, Chelsea harus segera bergerak karena Milan sebagai pesaing yang sangat realistis untuk striker ini.

 

Pierre-Emerick Aubameyang

  • Klub saat ini: Borussia Dortmund
  • Peminat: Milan, Liverpool, Liga Super China

Aubameyang berniat untuk meninggalkan Dortmund, memastikan bahwa dia “siap untuk melakukan petualangan baru”, dan kemungkinan akan menghabiskan biaya antara £ 60 juta atau £ 70 juta.

Milan dengan ambisius tampaknya akan memenangkan pertarungan ini, dengan rumor ke China mulai mereda. Namun, ada kabar yang menyatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu menarik bagi Liverpool dan dengan keberadaan Jurgen Klopp, segalanya masih mungkin.

 

Kylian Mbappe

  • Klub saat ini: Monaco
  • Peminat: Real Madrid

Florentino Perez (presiden Real Madrid) mengaku bahwa Mbappe adalah impiannya dan berharap bisa bermain di Bernabeu.

Sebelumnya di musim panas, Liverpool dan Arsenal dikabarkan sebagai destinasi yang mungkin. Namun dengan Alexandre Lacazette telah ditandatangani oleh Arsene Wenger pekan lalu dan Liverpool tidak mungkin menawarkan dana besar untuk pemain 18 tahun tersebut, Real menjadi satu-satunya tim yang memiliki potensi untuk merekrutnya musim panas ini.

 

Naby Keita

  • Klub saat ini: RB Leipzig
  • Peminat: Liverpool

Mungkin salah satu alasan mengapa Liverpool melakukan sedikit kemajuan transfer musim panas ini (Mohamed Salah) adalah karena energi kolektif mereka terfokus pada satu target. Pemain tengah berusia 22 tahun milik Leipzig, Keita, adalah pemain yang harus dimiliki musim depan dan Klopp menyadari bahwa ia perlu memperkuat lini tengahnya sebelum Premier League dimulai.

Sayangnya tawaran £ 57 juta sempat ditolak, namun keinginan Keita untuk pindah ke Anfield bisa menjadi penentu.