Brasil Kembali Menempati Puncak Sepakbola Dunia

Brasil

BolaSempak – Brasil kembali di puncak dunia setelah mencapai tempat nomor satu dalam peringkat FIFA untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

 

Tim berjuluk Selecao itu telah memenangkan delapan pertandingan beruntun di suasana kompetitif sejak Tite mengambil alih kepelatihan dari Dunga sebagai pelatih kepala dimana Brasil mengalami dua kegagalan di Copa America terakhir.

 

Dan permainan apik Brasil telah membuat mereka kembali ke puncak peringkat dunia untuk pertama kalinya sejak mereka kalah dari Spanyol setelah Piala Dunia 2010.

 

Brasil, yang merupakan satu-satunya tim yang telah menyegel kualifikasi untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia, menggantikan Argentina di puncak klasemen, dengan menang atas Uruguay dan Paraguay di jeda internasional terakhir membantu perjuangan mereka.

 

Bintang Barcelona, Neymar, telah mencetak enam gol dalam 10 pertandingan kualifikasi, sementara striker muda Manchester City Gabriel Jesus juga telah menjadi kontributor kunci dengan lima dari enam pertandingan.

 

Di tempat lain, Kolombia naik dua tempat ke posisi kelima, dengan Belgia mengalami penurunan dan tim asuhan Jose Pekerman turun ke urutan ketujuh.

 

Swiss naik dua tingkat ketempat sembilan, Polandia meningkat satu tempat untuk mencapai posisi ke-11 (yang menjadi posisi terbaik negara itu)  dan Italy berada di posisi ke-12, sementara Uruguay turun enam tingkat dan terjebak di posisi ke-15.

 

Swedia adalah penggerak terbesar di atas 50 besar, naik 11 tingkat ke posisi 34. Sementara itu, Belanda – yang memecat manajer Danny Blind menyusul kekalahan mereka dari Bulgaria – turun 11 tingkat ke posisi nomor 32, peringkat terendah mereka di FIFA sejauh ini.

 

Dari hasil tersebut dan potensi untuk beberapa tahun kedepan, ada beberapa tim yang bisa bersaing di sebagai terbaik di tingkat internasional, diantaranya adalah Brasil, Italia, Jerman, Argentina, Inggris, Spanyol, dan Prancis.