Borini dan Lima Transfer “Mengejutkan” di Era Modern

Fabio Borini

BolaSempak Fabio Borini telah menyelesaikan sebuah langkah ke AC Milan dan  menjadi salah satu pemain paling mengejutkan untuk musim depan.

 

Striker Italia itu bergabung ke Si Peraih Tujuh Gelar Eropa meski hanya mencetak dua gol di Premier League musim lalu saat Sunderland berada di urutan terbawah dan mengalami degradasi.

 

Meski memiliki catatan skor yang relatif buruk, Borini kini bisa membanggakan CV-nya yang mencakup beberapa klub terbesar Eropa seperti Milan, Chelsea, Liverpool dan Roma.

 

Dan berikut adalah lima transfer mengejutkan selain kedatangan Borini ke Milan.

 

JULIEN FAUBERT KE REAL MADRID

Dalam sebuah penandatanganan yang akan selalu berada di antara yang paling aneh, pemain tersebut pindah dari West Ham untuk Real Madrid dengan kesepakatan pinjaman £ 1,5 juta pada tahun 2009, dan raksasa Spanyol tersebut memegang opsi untuk status permanen dalam waktu tiga tahun.

Tidak mengherankan jika Madrid tidak mengambil kesempatan itu dan Faubert hanya membuat dua penampilan sebagai pengganti di La Liga.

 

BEBE KE MANCHESTER UNITED

Manchester United dengan mengejutkan membayar £ 7 juta untuk menandatangani Bebe pada tahun 2010, pemain sayap yang telah menghabiskan musim sebelumnya bermain untuk Estrela di divisi ketiga Portugal dan meninggalkan Vitoria de Guimaraes, yang baru saja bergabung tanpa bermain.

Pemain sayap itu gagal bermain di Premier League pada musim debutnya. Masih berusia 26 tahun, ia menjadi pemain nomaden sejak meninggalkan Old Trafford, mewakili Besiktas, Rio Ave, Pacos de Ferreira, Benfica, Cordoba, Rayo Vallecano dan Eibar.

 

CLAUDIO CANNIGIA KE DUNDEE

Cannigia, yang masih merupakan pemain internasional Argentina, bergabung dengan Dundee di papan atas Skotlandia pada tahun 2000, menjadi bintang terbesar dari daftar panjang opemain impor yang dibawa ke Dens Park saat klub tersebut dikelola oleh Ivano Bonetti.

Cannigia membantu Dundee untuk menyelesaikan posisi enam besar di era yang terkenal dalam sejarah klub, meskipun ia kemudian pindah ke Rangers pada akhir musim itu. Sayangnya, masalah keuangan menimpa klub dan menjadi awal masalah degradasi di tahun 2005.

 

PAPY DJILOBODJI KE CHELSEA

Djilobodji bergabung dengan Chelsea dari Nantes pada tahun 2015 setelah Jose Mourinho gagal untuk menandatangani John Stones dari Everton, namun bek tersebut tidak pernah terlihat memiliki kesempatan bermain serta tidak masuk untuk skuad Liga Champions.

Dia hanya membuat satu penampilan di Piala EFL dan kemudian dipinjamkan ke Werder Bremen. Salah satu aspek positif dari transfer yang aneh bagi Chelsea adalah mereka mendapat penutup dari kerugian £ 8 juta yang ditebus oleh Sunderland.

 

SOL CAMPBELL KE NOTTS COUNTY

Sepak bola Inggris tertegun saat Campbell menolak tawaran Premier League untuk bergabung dengan klub League Two, Notts County (yang baru saja diambil alih dan memiliki Sven-Goran Eriksson sebagai direktur sepakbola) dalam kontrak lima tahun di tahun 2009.

Campbell hanya bermain sekali di tingkat keempat, dalam kekalahan 2-1 melawan  Morecambe, dan kemudian pergi dari klub setelah kontraknya dibatalkan sebelum melanjutkan untuk kembali bergabung dengan Arsenal pada Januari berikutnya.