Paus4d

Bagaimana Juventus Kehilangan Bonucci ? (Bagian 2)

BolaSempak Seperti yang disebutkan artikel bagian pertama, Bonucci mengejutkan banyak pihak ketika memutuskan pindah ke AC Milan yang merupakan rival besar klub kota Turin, Juventus.

 

Hal itu menjadi pertanyaan besar karena sosok Bonucci dianggap pemain tak tergantikan dan digadang-gadang sebagai kapten masa depan Bianconeri. Namun apakah yang menjadi penyebab kepindahan bek internasional Italia itu ?

 

 

21 Februari 2017 – Bonucci Ditinggalkan di Petandingan Liga Champions

Pertandingan berikutnya setelah insiden melawan Palermo adalah pertandingan penting di Liga Champions melawan Porto, dan fans tercengang saat Bonucci tidak dimasukkan ke tim utama.

Juventus mengambil keputusan bersama dengan Allegri, dengan bek itu terlihat duduk di bangku tribun, hanya beberapa jarak dari wakil presiden Pavel Nedved dan manajer umum Giuseppe Marotta.

“Untuk menghormati klub, tim dan fans, ini adalah keputusan yang tepat,” kata Allegri dalam konferensi pers pra pertandingan. Kasus ini ditutup. Leo memahami situasinya, sebagai pemain cerdas dan pemain penting bagi Juventus. Ini adalah saat yang akan berguna untuk masa depan.

“Saya juga memiliki reaksi yang tidak benar dan tidak sesuai dengan cara saya melihat sepakbola, terutama dengan penggemar, jadi besok saya akan memberikan donasi amal.”

 

3 Juni 2017 – Final Liga Champions

Juventus mencapai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga tahun, namun setelah babak pertama yang baik, mereka dikalahkan 4-1 oleh Real Madrid.

Beberapa minggu kemudian, rumor mulai muncul terkait jeda istirahat di ruang ganti, dan Bonucci sangat protagonis. Banyak yang mengklaim bek tersebut memberi Paulo Dybala tamparan dan menyuruhnya untuk bangun, menyusul 45 menit yang buruk di Cardiff.

Dia kemudian mengatakan kepada Allegri bahwa masalahnya berasal dari Marcelo di sisi kanan Juve, sebuah saran yang tidak diterima dengan baik oleh Andrea Barzagli yang bermain di posisi itu.

Desas-desus ini belum pernah dikonfirmasi atau ditolak, tapi ini akan menjadi pertandingan terakhir Bonucci untuk klub tersebut.

 

12 Juli 2017 – Rumor Pertama Muncul

Pada hari Rabu (12/7/2017), SportMediaset menjalankan sebuah cerita yang mengklaim bahwa Milan telah membuat pendekatan untuk Bonucci. Cerita tersebut disambut dengan skeptisisme yang sangat besar, bahkan dianggap sebagai “berita palsu” di beberapa tempat.

Suara tentang kemungkinan kepergian si pemain semakin keras sepanjang hari, namun sebelum pernyataan agen Alessandro Lucci terkait penjualan kliennya, masih banyak pertanyaan apakah Milan menjadi tujuan.

 

13 Juli 2017 – Kemajuan Transaksi

Bonucci kembali berlatih bersama rekan setimnya di Juventus, namun spekulasi berlanjut bahwa ia sedang dalam perjalanan keluar. Pembicaraan mulai muncul dari dua klub yang bergerak mendekati kesepakatan, dengan Juve meminta € 40 juta dan Rossoneri menawarkan € 30 juta.

Pada sore hari, berbagai berita memutuskan bahwa sebuah kontrak telah disetujui senilai € 6 juta per musim, dengan surat kabar milik Agnelli, La Stampa, yang melaporkan sebuah kesepakatan dapat diselesaikan pada malam itu.

 

14 Juli 2017 – Bonucci Menandatangani Kontrak di Milan

Pada hari Jumat (14/7/2017) Leonardo Bonucci adalah pemain baru Milan.

“AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus FC untuk transfer permanen Leonardo Bonucci, yang harus diselesaikan secara medis,” tegas pernyataan tersebut. “Jika pemain melewati pemeriksaan medis dalam beberapa hari ke depan, dia akan bergabung dengan klub, menandatangani kontrak lima tahun.”