Anelka Resmi Menjabat Konsultan di Roda JC

Anelka Resmi Menjabat Konsultan di Roda JC

BolaSempakMantan striker Chelsea, Nicolas Anelka, telah bergabung dengan klub berbasis Eredivisie Roda JC dalam peran konsultan.

 

Anelka, yang dalam karirnya membela sejumlah klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City dan Juventus, telah ditunjuk oleh pemiliki baru klub Aleksei Korotaev.

 

Investor keturunan Rusia-Swiss itu telah mengakuisisi saham minoritas di klub pekan lalu.

 

Sebuah pernyataan Roda JC menunjukkan bahwa Anelka akan fokus pada pembinaan akademi, meskipun rincian tepat dari perannya akan dibahas selama beberapa minggu mendatang.

 

Direktur teknis Roda JC, Ton Caanen, mengatakan: “Ketika saya bertemu dengan Nicolas di Dubai dan berbicara dengan dia tentang sepak bola, saya langsung berpikir bahwa saya tidak hanya berurusan dengan mantan pemain sepak bola yang hebat, tetapi juga dengan seseorang yang memiliki ide yang sangat menarik tentang sepak bola secara umum.

 

“Kami bangga bahwa kami dapat menambahkan seseorang sekaliber Anelka untuk organisasi kami. Dia bisa mengembangkan karirnya dengan banyak ide dan juga membantu klub ini mengembangkan pemain.

 

“Sekarang kita akan membahas segala sesuatunya dengan Aleksei Korotaev tentang bagaimana kita akan memberikan rincian tepat pada peran Anelka di klub. Dia akan sangat berguna bagi klub ini, bahkan jika suatu saat ada kesempatan, dia bisa merangkap menjadi tim muda klub.”

 

Menanggapi pemberitaan tersebut, Anelka yang sempat di wawancarai oleh media Prancis L’Equipe mengatakan: “Saya tahu tentang tawaran itu dan saya akui menyetujuinya. Ini adalah kesempatan saya untuk tetap dekat dengan sepakbola, dan di Belanda ada banyak pemain berbakat serta menarik tim-tim besar Eropa.

 

“Ini akan menjadi pengalaman hebat dan mengembangkan karir saya di dunia sepak bola. Saya akan coba fokus dengan tugas yang diberikan klub.”

 

Anelka juga akan merekomendasikan para pemain dari pasar di Prancis, dengan Lyes berhasil direkrut dengan status pinjaman dari Bastia.