Andres Iniesta dan Tribute Dari Para Pelaku Sepakbola Dunia

Andres Iniesta

bolasempak.com – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi berita utama selama satu dekade terakhir, membuat Andres Iniesta tidak terekspos media. Namun, tidak ada pertanyaan bahwa gelandang Spanyol adalah pemain sepakbola kelas dunia.

 

Sama seperti Paul Scholes, unggul secara teknik, visi dan kemampuannya untuk mendikte tempo permainan sering diakui oleh beberapa nama besar sepakbola.

 

Mengikuti kabar bahwa pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan Barcelona di akhir musim, dengan China menjadi tujuan berikutnya, berikut adalah pernyataan dari beberapa nama terkenal di sepakbola terkait seorang Andres Iniesta.

 

 

Pep Guardiola

“Iniesta tidak mewarnai rambutnya, dia tidak memakai anting dan dia tidak punya tato. Mungkin itu membuatnya tidak menarik bagi media, tapi dia yang terbaik.”

 

Lionel Messi

“Andres dan saya mirip karena kami menggunakan tubuh untuk menghindari lawan. Tapi dia memiliki sesuatu yang selalu mengherankan saya. Selalu ada ketika Anda berpikir Anda akan menangkapnya, ketika Anda berpikir Anda akan mendapatkan bola darinya, tetapi Anda tidak bisa. Dia tidak terlalu cepat, tetapi ia memiliki kemampuan untuk selalu menjauh dari Anda yang berasal dari tekniknya.”

 

Fernando Torres

“Ketika dia memiliki bola, yang lainnya seperti berhenti, seperti kamera sedang bergerak lambat.”

 

Ronaldinho

“Ketika saya melihat dia bermain, dia mengingatkan saya pada Xavi. Dia adalah pemain berkualitas tinggi. Dia memulai karir sangat muda bersama kami, dan itu gila untuk melihat bagaimana dia telah membuat begitu banyak sejarah.”

 

Sergio Ramos

“Iniesta adalah manusia unik. Angka-angka di atas karirnya memberi tahu Anda tentang semua yang terbaik. Dia adalah pemain yang ajaib. Ada beberapa pemain di dunia yang bisa dibandingkan dengannya.”

 

Xavi

“Iniesta adalah pemain Spanyol yang paling lengkap. Dia memiliki segalanya. Bermain dengannya sangat mudah.”

 

David Silva

“Media sering bertanya kepada saya apakah Messi atau Ronaldo yang terbaik, tapi bagi saya ada sesuatu yang sangat jelas, Andres Iniesta adalah yang nomor satu. Dia mampu melakukan hal yang lebih sulit di lapangan. Dia memainkan bola dengan. memberi berpengaruh.”

 

Vicente Del Bosque

“Dia pesepakbola lengkap. Dia bisa menyerang dan bertahan, dia menciptakan dan mencetak gol.”

 

Cesc Fabregas

“Dia kreatif, dia berlari dengan bola, dia memberi umpan terakhir yang brilian dan setiap tahun dia menjadi pencetak gol dan juga penyedia. Dia adalah sumber kepercayaan yang sangat besar bagi kami. Selama pertandingan, Anda bisa melihat kontribusinya dan dia adalah titik referensi tim.”

 

Luka Modric

“Iniesta adalah pemain hebat. Jika orang membandingkan saya dengan dia, itu membuat saya bangga. Dia adalah salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepakbola. Saya senang bermain melawannya. Saya mengaguminya sebagai pemain dan seorang atlet.”