Ander Herrera Bocorkan Apa Yang Menjadi Prioritasnya

Ander Herrera

BolaSempakMengamankan posisi empat besar Premier League dan kembali ke Liga Champions musim depan adalah prioritasnya  lebih besar daripada menjuarai Liga Europa bersama Manchester United, menurut Ander Herrera.

 

Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil mengalahkan Saint-Etienne dalam dua leg langsung pada fase 32 besar Liga Europa dan berpeluang melaju hingga pertandingan final.

 

United juga terus membuntuti posisi Manchester City dan meskipun kemenangan di Liga Europa akan membuat timnya secara otomatis maju ke Liga Champions pada musim berikutnya, Herrera lebih menyukai jika timnya menembus empat besar klasemen.

 

“Kami berada dalam performa yang sangat baik, tapi kami ingin berada di empat besar sesegera mungkin,” kata Herrera, berbicara pada peluncuran TAG Heuer Manchester United.

 

“Tentu saja tim ini harus masuk empat besar, tapi kami juga memiliki tiga kompetisi yang masih dimainkan. Kami tidak akan 100% senang jika kami hanya terjebak di posisi ke-4, karena kami ingin menyelesaikan posisi akhir setinggi mungkin, tapi minimal kami harus berada di empat besar dan kemudian berjuang untuk meraih trofi lainnya.

 

“Liga Europa adalah pintu lain ke Liga Champions, tapi kami ingin mendapatkannya melalui liga. Tapi tentu saja, itu adalah pintu lain bagi peluang tim ini.”

 

Kemudian Herrera – yang tiba di Inggris pada awal masa kepelatihan Louis van Gaal dua setengah tahun yang lalu – menikmati tantangan dan berkembang di bawah Mourinho.

 

“Saat dua musim pertama disini, saya bermain 71 pertandingan, sehingga bukanlah jumlah buruk dari yang saya dapatkan,” katanya. “Tapi tentu saja saya tidak bisa berbohong, saya ingin lebih banyak bermain untuk United.

 

“Manajer banyak membantu saya, tapi saya juga sudah berjuang. Saya pikir Anda semua telah melihat sejak awal musim dalam beberapa pertandingan, ada perubahan peran untuk saya. Dia telah banyak membantu saya untuk mendapatkan pengetahuan tentang peran itu.

 

“Saya sangat senang menjadi pemain yang lebih sedikit bertahan dari musim lalu. Saya bisa membagi energi saya dan saya sangat senang.

 

“Dia (Mourinho) banyak membantu saya, tapi bukan hanya saya. Tim ini bermain sangat baik. Saya mencoba memaksimalkan kemampuan saya dan ingin membayar kepercayaan yang diberikan.

 

“Kami mewakili klub terbesar di Inggris sehingga kami tidak bisa egois. Kami harus mencoba untuk membantu tim ini melangkah jauh.”