Alexis Sanchez dan Perbandingan Dengan Striker Manchester United Lainnya

bolasempak.comSaga transfer Alexis Sanchez berakhir dan sekarang Manchester United harus mencari cara untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain Chile tersebut.

 

Langkah Alexis ke Old Trafford diresmikan pada hari Senin, dengan Henrikh Mkhitaryan bergerak ke arah yang berlawanan ke Arsenal. Dalam menyelesaikan kesepakatan tersebut, kedua pemain mendapatkan kesempatan untuk menikmati babak baru dalam karir masing-masing.

 

Tapi bagaimana Sanchez dibandingkan dengan striker lainnya dalam skuad bertabur bintang milik Jose Mourinho? Dengan keberadaan Zlatan Ibrahimovic, Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Anthony Martial, Juan Mata dan Marcus Rashford.

 

Sanchez mencetak 60 gol untuk The Gunners setelah direkrut dari Barcelona pada 2014, rata-rata 1 gol setiap 169 menit. Angka tersebut unggul atas Mkhitaryan yang mencetak 5 gol dalam 2.280 menit.

 

Dibandingkan dengan skuad saat ini, hanya Lukaku (96) yang mencetak gol lebih dari Sanchez di Premier League, rata-rata 1 gol dalam 167 menit.

 

 

Rasio tembakan ke arah gawang

Sanchez cukup baik dalam hal mencetak gol, dan melepaskan 426 tembakan yang sangat tinggi dan memiliki tingkat konversi 14,08%. Itu lebih baik dari pada Lingard (12,12%) dan Rashford (13,08%).

 

Mata memiliki tingkat konversi 14,77% lebih bermain di lini tengah dan Lukaku (15,87%) unggul atas Sanchez, namun mereka masih tertinggal jauh di belakang Martial dengan raihan 17,9%..

 

 

Assist

Seorang striker cenderung bersifat egois. Namun menciptakan peluang untuk rekan setim adalah hal penting bagi sepakbola, dan Sanchez menunjukkan kepada Arsenal bagaimana dia bisa berkontribusi pada tim tersebut. Dia membentuk 25 gol dan menciptakan 272 peluang bagi rekannya di klub London.

 

Tetapi di United, Juan Mata memiliki catatan tertinggi dengan 46 assist dan unggul atas  Lukaku (33). Sementara itu Mkhitaryan memiliki 6 assist dalam 39 pertandingan bersama United.

 

Passing

Inilah kategori lain dimana Juan Mata berada di posisi teratas. Mantan pemain Chelsea itu telah memiliki 9.754 passing di Premier League, dengan akurasi 87,89%.

 

Mkhitaryan (83.44%) berada di urutan ketiga di belakang Lingard (86,59%). Dan Sanchez menyelesaikan 4.110 passing dari 5.418 usaha bersama The Gunners, sedangkan Lukaku memiliki tingkat passing terburuk (70,6%) dari kelompok ini dan tampaknya Alexis memiliki peluang untuk mendekati posisi milik Lingard.