Ada Dua Pogba: Florentin Akan Menghadapi Saudaranya di Liga Europa

Florentin Pogba dan Paul pogba

BolaSempak Florentin Pogba sedang melihat ke depan untuk sebuah “mimpi” dalam pertandingan Liga Europa melawan adiknya yang merupakan bintang Manchester United, Paul Pogba, jumat dini hari mendatang (17/02/2017).

 

United akan menghadapi Saint-Etienne di babak 32 besar kompetisi tersebut dan sisi Prancis bisa memanggil bek 26 tahun yang bernama Florentin, yang telah membuat sembilan penampilan di Eropa sejauh musim ini.

 

Sementara ia dan saudara kembarnya Mathias merupakan pemain sepak bola profesional, sebelumnya belum pernah bermain melawan Paul – yang kembali bergabung dengan United dengan biaya transfer rekor dunia dari Juventus pada bulan Agustus – dan seluruh keluarganya akan menonton di Old Trafford.

 

“Saya menyaksikan undian dan, ketika saya melihat yang kami punya, reaksi pertama saya adalah: Ya, mimpi itu akan terpenuhi,” “kata Florentin pada Observer. “Mereka semua (keluarga) akan berada di stadion, termasuk Mathias (striker Sparta Rotterdam).

 

“Aturan di liga muda kami adalah bahwa tidak ada pemain yang bisa bermain dalam kelompok usia lebih dari dua tahun di atas usia yang sebenarnya, tidak peduli seberapa seberapa baik atau besarnya dia.

 

“Tentu saja, kami bermain bersama secara informal, ada lapangan tepat di seberang dari tempat kami tinggal dan kami pergi ke sana setiap hari. Pada awalnya, Paul bermain dengan orang-orang seusianya, tapi dia datang untuk bermain dengan kami.

 

“Dia selalu memiliki teknis yang baik, tetapi ia lebih sering memegang bola dan itu yang terlihat sedang dikembangkan.

 

“Kami menggunakan waktu untuk bermain setiap hari dan berharap bahwa suatu hari kami bertiga akan bermain bersama dalam pertandingan profesional. Itu adalah impian terbesar.

 

“Kami belum berhasil tapi memiliki dua dari kami bersaudara bermain bersama-sama di satu lapangan saja sudah bagus.”

 

Dan meskipun Florentin dan Paul akan menjadi lawan di pertandingan ini, pemain Saint-Etienne itu bangga dengan prestasi dua saudaranya.

 

“Kami adalah pendukung terbesar satu sama lain dan saya bangga dengan segala sesuatu yang telah kami capai,” tambahnya. “Kita semua membuat banyak pengorbanan untuk menjadi pesepakbola profesional.”