8 Pesepakbola Yang Bisa Didapatkan Secara Gratis Oleh Klub-Klub Premier League Musim Panas Ini (Bagian 2)

Premier League

BolaSempakBursa transfer musim panas telah dibuka, dan banyak pesepakbola yang berlalu-lalang berpindah dari satu klub ke klub lainnya. Dimulai dengan nilai transfer yang gila-gilaan hingga yang pindah dengan nilai 0 (gratis).

 

Sebagai liga yang mendapat sorotan terbesar di dunia, Premier League adalah idaman bagi banyak pesepakbola profesional, bukan hanya karena tingkat kompetisi yang sengit, tetapu juga dengan upah yang didapatkan.

 

Tapi tidak semua pesepakbola dianggap mampu beradaptasi di kompetisi Inggris terutama yang didatangkan dengan gratis. Jadi siapa sajakah pesepakbola yang diprediksi akan sukses jika pindah secara gratis ke Premier League untuk selanjutnya  ?

 

Gael Clichy

Clichy cukup dikenal  setelah delapan musim di Arsenal dan enam tahun di Manchester City. Dia mungkin belum sepenuhnya meyakinkan Pep Guardiola, namun pemain asal Prancis itu adalah bek kiri dinamis yang sangat cukup konsisten saat bergabung dalam serangan, dan juga mampu bertahan saat bersamaan.

 

Aleksandr Belenov

Beberapa penggemar di luar Rusia mengenal Belenov, dan CV-nya tidak terlihat menarik. Kiper berusia 31 tahun itu menghabiskan sebagian besar karirnya di Kuban Krasnodar dan bermain di Anzhi Makhachkala dan Ufa musim lalu.

Dia tidak terlihat spektakuler, tapi juga tidak memiliki kelemahan yang berarti. Dia bagus dalma hal refleks, memiliki kualitas kepemimpinan, dan spesialisasi dalam adu penalti juga.

Meski dia bukan pesepakbola yang dianggap bintang, ia bisa membuktikan diri sebagai kiper hebat di Premier League.

 

Joe Ledley

Dia tidak mungkin membuat penggemar klub bersemangat, tapi Ledley sedang dalam perjalanan keluar dari Crystal Palace dan bisa menjadi penandatanganan masuk akal untuk klub yang baru dipromosikan.

Pemain internasional Wales itu tidak mampu menyaingi Yohan Cabaye, James McArthur dan Luka Milivojevic di Selhurst Park, dimana Eagles terlibat dalam pertempuran degradasi jelang musim 2017/18.

Ledley, yang masih baru berusia 30 tahun, sangat berpengalaman di Championship dan Premier League dan memiliki pertandingan Liga Champions selama 3,5 musim di Celtic.

 

Pepe

Pemain veteran asal Portugal berusia 34 tahun ini (Pepe) mengakui bahwa ia ingin tinggal di Real Madrid, dan itu bisa dimengerti setelah 10 tahun berada di Bernabeu. Namun, cedera membatasi ketersediaannya pada musim 2016/17, dan dia terlihat sebagai pemain yang jarang digunakan.

Jika Pepe tersedia dengan status bebas transfer, klub-klub Inggris harus benar-benar mempertimbangkannya. Dengan sangat berpengalaman dan sangat tidak stabil dalam beberapa musim terakhir, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di Euro 2016 dan bermain apik untuk di final melawan Prancis.

Tidak ada yang harus meremehkan kontribusi Pepe untuk para juara, dan sentuhan itu bisa sangat berguna di Inggris – bahkan jika dia tidak secepat yang dia inginkan.