7 Pemain Muda Eredivisie Yang Memiliki Potensi Besar di Musim 2016/2017

Eredivisie

BolaSempakMusim 2016/2017 menjadi salah satu yang mengesankan dengan bakat-bakat muda di Eredivisie Belanda. Tentunya hal itu tidak asing karena Belanda memiliki predikat sebagai pencetak pemain bintang di liga mereka, contohnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Wesley Sneijder, Luis Suarez dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 7 pesepakbola muda yang sedang menanjak di Eredivisie musim ini:

 

1.Kasper Dolberg (Ajax)

Dolberg telah menjadi bintang Eredivisie musim ini. Striker Denmark 19 tahun itu telah membuktikan diri sebagai penyerang paling produktif Ajax, meskipun ia datang ke Amsterdam kurang dari 18 bulan yang lalu.

Dalam 25 penampilan, Dolberg telah mencetak 11 gol dan menyumbang 4 assist, sementara itu tingkat menit-per-gol yang dimilikinya cukup mengesankan. Dia mendapat perhatian setelah mencetak gol pembuka melawan Feyenoord pada bulan Oktober, dan juga mencetak hat-trick saat melawan NEC pada bulan November.

 

2.Sterven Bergwijn (PSV)

Seorang pemain sayap kiri dengan kekuatan kaki kanan, secara teknis berbakat dan cepat, Bergwijn tampaknya menjadi pemain terbaik PSV untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Memphis Depay pada musim panas 2015.

Phillip Cocu yang menjabat sebagai pelatih mempercayai dia untuk memulai pertandingan, dan setiap kali Bergwijn berada di lapangan, PSV cenderung bermain lebih baik. Dia akan menjadi andalan ketika klub membutuhkan kreativitas ofensif.

 

3.Matthijs de Ligt (Ajax)

Sudah menjadi favorit fans sejak berusia 17 tahun, De Ligt tampaknya menjadi pemain yang tak tergantikan di De Toekomst, fasilitas akademi di Amsterdam.

Meskipun usia yang sangat muda, Peter Bosz tampaknya semakin mengandalkannya setiap minggu. De Ligt berhasil membuktikan diri di pertandingan piala domestik dan Liga Europa sejauh ini.

 

4.Rick van Drongelen (Sparta Rotterdam)

Rick van Drongelen baru saja berusia 18 tahun, dan dia juga telah membuat 29 pertandingan untuk klub terbesar kedua di kota Rotterdam.

Van Drongelen bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, hal itu juga yang telah menarik perhatian dari berbagai klub besar di Eredivisie.

 

5.Abdelhak Nouri (Ajax)

“Segera, Nouri akan memimpin tim kami.” Kalimat itu yang sesering diucapkan dalam lingkaran penggemar Ajax.

Playmaker Belanda-Maroko 19 tahun itu menjadi salah satu pemain bebakat di generasi emas akademi Ajax, dan mendekati karir ke tingkat tertinggi.

 

6.Donny van de Beek (Ajax)

Van de Beek sering disebut ‘alleskunner’ oleh para ahli sepak bola Belanda. Pemain berusia 19 tahun itu adalah pemain yang lengkap, cocok untuk setiap posisi lini tengah.

Karena dia telah berbagi lini tengah dengan cemerlang Nouri dalam berbagai tim muda, Van de Beek akan ditandai sebagai pemain membosankan. Tapi ia memiliki kontribusi sentral dalam 21 penampilan.

 

7.Giovanni Troupee (FC Utrecht)

Munculnya Troupée musim ini sudah cukup diketahui, tetapi dia tetap mengesankan. Pemain berusia 18 tahun itu adalah bek sayap khas abad ke-21. Memiliki keunggulan fisik yang mengandalkan stamina dan kekuatan, tetapi juga merupakan crosser yang baik.