6 Pemain Yang Harus Didatangkan Tottenham Hotspurs Jika Ingin Jadi Juara (Bagian 1)

Tottenham Hotspurs

BolaSempakTottenham telah memiliki musim yang bagus sejauh ini, dan saat ini merasa nyaman di posisi kedua dan masih berusaha mengejar Chelsea untuk memberikan kejutan di akhir musim.

 

Namun, musim mereka mengalami kemunduran besar pada akhir pekan lalu karena para mengalami kekalahan di Stamford Bridge menghempaskan harapan di Piala FA. Spurs adalah sisi yang lebih baik untuk sebagian besar pertandingan, namun terlihat kurang mendalam untuk pemain di bangku cadangan.

 

Dengan pemikiran tersebut, Spurs perlu menambahkan beberapa opsi ke skuad mereka musim panas ini. Mereka memiliki banyak hal baik yang terjadi di bawah Mauricio Pochettino, namun terus bergantung pada sekelompok kecil pemain yang sama saat mencoba berkompetisi di berbagai lini adalah hal berisiko. Ini adalah enam pemain yang harus dilihat oleh Lilywhites jika ingin mewujudkan ambisi mereka menjadi juara musim depan.

 

Virgil Van Dijk (Southampton)

Dalam beberapa bulan terakhir, Spurs lebih menyukai formasi 3-4-2-1, yang telah melihat Eric Dier bergabung dengan duo Belgia Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen di lini belakang. Dier adalah pemain yang bagus, namun posisi yang ideal adalah sebagai gelandang bertahan dan dia terkadang terbukti rentan dalam pertahanan tengah. Spurs harus berpikir untuk memperkuat trio defensif pilihan pertama dan tidak ada tambahan potensi yang lebih baik daripada Van Dijk.

Pemain internasional Belanda berusia 25 tahun ini telah menjadi sorotan di Premier League sejak bergabung dengan Saints dari Celtic pada tahun 2015, dan dengan mudah bisa berada di tim PFA musim ini, dia tidak pernah cedera pada awal tahun ini.

Penampilan Van Dijk di papan atas telah menarik perhatian Manchester City dan Liverpool, tapi Spurs harus melakukan segalanya agar bisa mengalahkan saingan mereka mendapatkan tanda tangan si pemain. Tottenham menandatangani Victor Wanyama musim lalu dan mencuri Alderweireld dari Saints tahun sebelumnya, tapi Van Dijk adalah salah satu pemain yang bisa memperbaiki pertahanan di liga yang cukup kejam.

 

Youri Tielemans (Anderlecht)

Spurs cukup bagus di lini tengah, dengan Mousa Dembele dan Wanyama membentuk duet terbaik di Premier League musim ini, ditambah Dier dan Harry Winks yang saat ini cedera memberikan cadangan yang kurang kompeten. Tapi jika mereka ingin bersaing di puncak klasemen, mereka akan membutuhkan kualitas lebih (dan seseorang untuk menggantikan Dembele dalam jangka panjang).

Penggantian itu bisa datang dalam bentuk rekan senegaranya, Tielemans. Bintang Anderlecht berusia 19 tahun ini adalah pemain top dan, seperti Dembele, bisa bermain dalam peran yang terlalu dalam atau maju jika dia diminta melakukannya.

Tottenham telah dikaitkan dengan Tielemans sebelumnya, tapi mereka bukan-satunya tim yang tertarik.

Apa yang Spurs lakukan untuk mereka adalah kontingen Belgia yang ada yang bisa digunakan untuk menarik anak muda itu. Dembele, Alderweireld dan Vertonghen sudah berada di White Hart Lane dan mengetahui sosok Tielemans dari tugas tim nasional.

 

Ryan Sessegnon (Fulham)

Kehilangan Danny Rose melalui cedera selama beberapa bulan terakhir telah menyoroti posisi bek kiri Spurs sebagai salah satu yang terlemah dalam hal cadangan. Ben Davies adalah pemain yang layak, tapi dia tidak memiliki kemampuan menyerang seperti Rose. Dia telah menandatangani sebuah kontak baru di White Hart Lane, tapi sulit untuk membayangkan dia menjadi pemain reguler.

Pochettino dkk dikabarkan melihat Sissegnon dari Fulham untuk memberi dorongan kepada Spurs dalam posisi itu. Bakat kelahiran Roehampton itu telah menjalani sepak bola profesional dengan sangat baik dan sesuai dengan model strategi Spurs.

Dele Alli telah membuktikan bahwa penandatanganan pemain muda dari Football League dapat bekerja dan Spurs mungkin akan melihat Sessegnon sebagai potensi berikutnya.