Paus4d

6 Pemain Yang Bisa Didatangkan Barcelona Jika Neymar Pergi (Bagian 1)

BolaSempak Apakah PSG benar-benar menyetujui persyaratan dengan Neymar atau tidak masih belum ada kejelasan, dimana Barcelona dikabarkan meminta secara khusus pada striker Brasil itu untuk membuat penyangkalan melalui media.

 

Namun jika akhirnya rumor tersebut menjadi kenyataan, siapa sajakah yang berpeluang menggantikan Neymar untuk pos serangan bersama dengan Messi dan Suarez ?

 

 

1.Kylian Mbappe

Pemain andalan Monaco ini telah menjadi subyek spekulasi tanpa henti sejak pergantian tahun, dan catatan 6 gol di babak sistem gugur Liga Champions menjadi faktor rumor yang semakin terangkat.

Cukup, sulit untuk mengabaikan striker 18 tahun itu dengan raihan 26 gol pada musim 2016/17, ditambah lagi dengan masuk ke skuad Prancis yang sudah bertabur bintang.

Mbappe tidak hanya akan memberikan resolusi langsung jika Neymar meninggalkan Barca, tapi bisa menjadi pilihan terdepan dalam dominasi Blaugrana di tahun-tahun mendatang. Dengan Lionel Messi dan Luis Suarez sudah menginjak usia 30 tahun Mbappe terlihat seperti pilihan logis untuk memimpin klub memasuki era baru.

Namun mereka menghadapi pertarungan yang besar terkait harga, karena Real Madrid juga mengiginkan si pemain dan juga PSG. Sementara Arsenal dan Liverpool juga dikabarkan siap memberikan penawaran pad apemain Prancis itu. Dia tidak mungkin pergi ke mana pun pada musim panas ini, meskipun Mbappe sendiri mengaku minggu lalu: “Saya tidak tahu apakah saya akan tinggal.”

 

2.Ousmane Dembele

Pemain lain yang bisa menjadi bagian dari masa depan jangka panjang Barça adalah pemain tengah milik Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun, Dembele.

Kemampuan mantan pemain depan Rennes itu telah tersebar di banyak media dan tentu aksinya tidak bisa diragukan lagi setelah kontribusinya untuk BVB.

Dembele mirip dengan Neymar dalam hal kecepatan yang bisa membuat pemaintim lawan kesulitan. Namun kemampuan dribblingnya masih harus diasah jika ingin menjadi salah satu pesepakbola kelas atas, tapi dengan usianya saat ini, tentu masih ada waktu panjang untuk menambah kemampuan di lapangan.

Musim panas lalu Dortmund mendapatkan tanda tangannya dan mungkin terlalu cepat jika BVB melepas pemain tersebut. Raksasa Bundesliga telah mengungkapkan bahwa mereka menolak berbagai tawaran di tengah laporan bahwa agen Dembele telah bertemu dengan perwakilan Barcelona.

Seperti Mbappe, dia masih punya waktu dan tidak perlu pindah sekarang. Bermain satu tahun lagi bersama Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan terus berkembang sebagai pesepakbola profesional.

 

3.Philippe Coutinho

Tampaknya penggemar Liverpool agak was-was dengan bursa transfer kali ini. Meski Sadio Mane dan Coutinho menjadi sosok handal pada musim lalu.

Tidak seperti Neymar, Coutinho lebih memilih bermain secara terpusat, namun fleksibel saat pindah ke posisi lain. Coutinho memiliki musim yag luar biasa dengan 14 gol dan 9 assist di semua kompetisi.

Dalam tiga setengah tahun di Anfield, playmaker asal Brasil itu telah berulang kali menunjukkan kecenderungan bermain spektakuler, terutama dalam mencetak gol dari jarak jauh.

Pada usia 24 tahun, Coutinho memiliki waktu bermain penuh dalam perkembangannya. Meskipun terkadang dia kurang konsisten, mantan pemain Inter itu bisa menjadi solusi bagi Barcelona.