5 Pesepakbola “Yang Tak Terdeteksi” Dari Ligue 1, Tapi Layak Bermain di Premier League

Ligue 1

BolaSempak Ligue 1 kini dianggap sebagai salah satu dari lima liga terbesar di Eropa, dimana klub-klub yang berkompetisi disana mulai berkembang secara finansial dan juga kualita pemain. Namun ada beberapa beberapa bintang berbasis Prancis yang bisa pindah ke Inggris musim panas ini, meskipun nama-nama mereka tidak “terdeteksi”. Siapa sajakah mereka ?

 

Nabil Dirar (Monaco)

Bisakah seseorang yang berusia 31 tahun dengan gaji yang cukup besar bisa dianggap layak untuk ditawar? Bisa dibilang tidak, tapi Dirar akan membuat penandatanganan dengan kualitas tinggi musim panas ini. Dia adalah pemain Monaco yang meraih Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Dan Dirar adalah pemain sayap kanan yang memiliki kekuatan fisik untuk menangani intensitas permainan di sepakbola Inggris, dan dia juga bisa bermain di bek kanan.

Dia bisa saja menjadi Manchester City (menyusul Bernardo Silva) setelah mengakui bulan lalu bahwa dia mempertimbangkan untuk pergi dari Prancis untuk tingkat kompetisi yang lebih besar.

 

Grzegorz Krychowiak (PSG)

Krychowiak menderita “bencana” pada musim 2016/17 dan mungkin tersedia untuk pemotongan harga dari € 34 juta yang ditebus dari Sevilla musim panas lalu. Tidak dapat memenangkan tempat di line-up awal, dia hanya bermain 7 kali di Ligue 1.

Harga € 17 juta akan mewakili nilai cukup bagus bagi pemain yang memenangkan Liga Europa berturut-turut (2015 dan 2016) dan merupakan pemai reguler bagi Sevilla. Dengan situasinya saat ini, Arsenal dan Milan sangat berpotensi untuk menjadi mendaratkannya.

 

Adam Ounas (Bordeaux)

Reputasi Ounas mengalami peningkatan dalam 12 bulan terakhir, tapi pemain sayap itu hanya memiliki 11 penampilan di musim 2016/17.

Ounas Tours, yang memilih untuk mewakili Aljazair di tingkat internasional, memiliki keunggulan dalam hal dribbling dan kontrol yang sangat bagus, dan dia bisa sangat efektif memotong dari sayap kanan dengan kaki kirinya yang kuat. Napoli dilaporkan membuat tawaran € 10 juta musim panas lalu, dan Manchester United sebelumnya telah dikaitkan dengan namanya juga.

 

Faitout Maouassa (Nancy)

Maouassa adalah salah satu pemain muda berbakat Ligue 1 yang paling banyak dicari dan angka € 8 juta atau lebih bisa menjadi keuntungan bagi Nancy yang terdegradasi. Ada sentuhan seperto Roberto Carlos dalam diri Maouassa dan itu membuatnya menjadi risingstar masa depan.

Selama musim 2016/17, dia mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam delapan pertandingan terakhir dimana Nancy akhirnya gagal mempertahankan status Ligue 1.

 

Isaac Mbenza (Montpellier)

Mbenza bermain mengesankan di Montpellier pada paruh kedua musim 2016/17 setelah pindah senilai € 1,6 juta dari Standard Liege. Dia memulai karir di Ligue 2 bersama Valenciennes, dimana dia berkembang dalam 48 penampilan dan menjadi andalan klub tersebut.

Di Montpellier dia memperbaiki gaya bermain dan West Ham telah dikaitkan dengan si pemain sejauh ini.