5 Pesepakbola Yang Direkrut Klub Besar Setelah Satu Pertandingan Mengesankan

Sepak Bola

BolaSempakAda beberapa pesepakbola hebat yang sebelumnya membela tim lebih kecil dan bermain melawan tim besar dan akhirnya direkrut oleh tim besar tersebut. Berikut adalah 5 pemain yang pindah dari tim kecil ke tim besar setelah bermain mengesankan dalam satu pertandingan:

 

1.Cristiano Ronaldo (Manchester United)

“Saya menempatkan dia dalam tim utama dan sekarang saya menyesal,” Fernando Santos mengatakan kepada Web Summit Lisbon pada November tahun lalu, setelah memenangkan Euro 2016. Santos berbicara tentang Ronaldo, dan pertandingan pada tahun 2003 saat bintang Portugal itu berusia 18 tahun dan ditransfer ke Manchester United senilai £ 12.2 juta.

Santos menjadi pelatih Sporting saat itu, dan CR7 berhasil mengoyak pertahanan yang dijaga John O’Shea dalam kemenangan 3-1 melawan Red Devils.

“Malam itu, saya bermain luar biasa. Saya bermain begitu baik,” Ronaldo mengakui.

Dengan pertandingan tersebut, Rio Ferdinand mendesak Sir Alex Ferguson untuk menandatangani Ronaldo setelah pertandingan. Tentu saja, Fergie sudah menyadari bakat Ronaldo.

 

2.Alfredo Di Stefano (Real Madrid)

Pada tahun 1952 kinerja satu pemain dalam satu pertandingan menyebabkan klub raksasa Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid bersaing dan membuat sejarah dalam sepak bola. Pemain itu adalah Di Stefano, dan pertandingan tersebut adalah kemenangan mengejutkan 4-2 untuk Millonarios atas  Los Blancos.

Barca membuat langkah pertama, negosiasi dengan dijalani dengan River Plate (klub yang memiliki hak Di Stefano). Madrid, sementara itu, telah menyetujui kesepakatan dengan Millonarios (tim yang ia bela pada saat itu).

Terjebak di tengah, Federasi Sepakbola Spanyol berpaling ke FIFA, dan memutuskan pemain itu akan bermain bergantian dengan klub masing-masing, memulai dengan Madrid. Barcelona akhirnya menjauh dari kesepakatan itu, dan Di Stefano berhasil  memenangkan delapan gelar La Liga dan lima Piala Eropa selama 11 tahun di ibukota Spanyol.

 

3.Willian (Chelsea)

Willian benar-benar bergabung  dengan Chelsea senilai £ 30 juta pada musim panas 2013, tapi itu terjadi setelah setengah tahun di Anzhi Makhachkala dan membela Shakhtar  dua kali melawan Chelsea di Liga Champions. Chelsea dikalahkan 2-1 oleh klub asal Ukraina pada Oktober 2012.

Ketika Anzhi menjual semua bintang mereka di musim panas berikutnya, Willian telah bergabung dengan Chelsea untuk € 35 juta di bulan Januari. Sebelumnya Tottenham terlihat memiliki peluang lebih besar, tapi intervensi akhir Chelsea menyeret sang pemain ke Stamford Bridge.

 

4.Liam Brady (Juventus)

Pada tahun 1980, larangan mengontrak pemain asing berusia 16 tahun diangkat oleh federasi sepak bola Italia. Jadi, setelah dua tahun tanpa gelar Serie A, pelatih Juventus Giovanni Trapattoni berpaling ke Brady dengan nilai £ 500.000.

Setelah datang melalui akademi Highbury dan memenangkan Piala FA pada tahun 1979, kinerja Brady terhadap Nyonya Tua di semi final Winners Cup 1979-1980 menjadi sorotan Trapattoni.

Brady menjadi bintang klub Turin saat Arsenal menang 1-0, dan Bianconeri cukup yakin untuk membawa dia ke Italia. Ia berangkat ke Sampdoria pada tahun 1982 untuk membuat jalan bagi pemain asing lain, salah satunya adalah Michel Platini.

 

5.Ryan Giggs (Manchester United)

Ryan Giggs membuat rekor rekor 963 penampilan selama 24 tahun di Manchester United, namun bisa saja memiliki perjalanan karir yang berbeda.

Berusia 13 tahun, Giggs lebih dekat ke Manchester City. Diidentifikasi oleh Dennis Schofield sebagai bintang potensial, klub itu menunggu sampai berusia 14 tahun untuk mengontraknya. Sayangnya untuk City, Giggs juga ditemukan oleh agen koran Harold Wood,  pelayan di Old Trafford yang memberitahu Alex Ferguson tentang remaja berbakat.

Giggs kemudian diundang untuk melakukan trial dan bermain untuk Salford melawan United U-15, dan dia mencetak hat-trick. Ferguson kemudian dikutip oleh Telegraph dan mengatakan dia merasa seperti “penambang emas “.

Pada hari ulang tahun ke-14, Fergie datang ke rumah Giggs dengan membawa surat kontrak.