5 Pesepakbola Yang Bisa Direkrut Chelsea di Musim Panas

Chelsea

BolaSempakDari striker produktif hingga superstar masa depan yang potensial, berikut adalah para pemain yang bisa memperkuat tim asuhan Conte untuk musim depan.

 

Tiemoue Bakayoko (Monaco)

Salah satu yang paling menarik dari Monaco di musim panas, dan menjadi pertanyaan secara khusus apakah mereka akan mampu mempertahankan tim muda berbakat setelah meraih gelar juara Ligue 1 musim lalu.

Bernardo Silva telah berangkat ke Manchester City dan Bakayoko yang berusia 22 tahun segera bisa mengikutinya ke Inggris, dengan Chelsea dan Manchester United menyatakan tertarik.

Duo lini tengah pemain internasional Prancis dan rekan senegaranya N’Golo Kante akan menjadi perpaduan hebat, dimana keduanya bisa saling mengisi. Jika Conte ingin melanjutkan formasi 3-4-2-1, pemain energik dan dinamis lainnya di lini tengah dengan Bakayoko akan menjadi pilihan tepat.

 

Edinson Cavani (PSG)

Cavani akhirnya bisa keluar dari bayangan Zlatan Ibrahimovic musim lalu, mengambil keuntungan dari pemain Swedia itu yang memilih ke Manchester United dengan mencetak 35 gol liga dalam posisi No.9 yang disukainya.

Namun kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang (atau striker nama besar lainnya) di Paris bisa membuat pemain Uruguay itu kembali terpinggirkan. Alih-alih kembali ke tempat seharusnya, dia mungkin akan memilih tempat lain, meski menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun awal tahun ini.

Tidak semua orang diyakinkan oleh Cavani, namun catatan mencetak gol yang mengesankan dan dia memiliki segala atribut yang tepat untuk berkembang di Premier League. Dengan Diego Costa telah memastikan menuju pintu keluar, Chelsea bisa memanfaatkan mantan striker andalan Napoli tersebut.

 

Alban Lafont (Toulouse)

Setelah menghabiskan sebagian besar waktunya di Chelsea duduk di bangku cadangan, Asmir Begovic memutuskan cukup dan bergabung dengan Bournemouth bulan lalu. Yang membuat The Blues membutuhkan kiper cadangan baru (Eduardo yang berusia 34 tahun mungkin tidak akan dipercayakan dengan peran tersebut) dan bukannya bermain-main dengan pemain yang tidak berpengalaman, Chelsea harus mencari sosok lebih segar.

Lafont bisa menjadi pengganti yang berpotensi namun diragukan untuk waktu bermain, karena remaja tersebut mungkin ingin bermain konsisten.

Namun pemain berusia 18 tahun itu bisa dibujuk, terutama karena mayoritas kiper seusianya tidak diberi tempat starter reguler, belajar bersama Thibaut Courtois sama sekali tidak buruk bagi perkembangannya.

 

Elseid Hysaj (Napoli)

Victor Moses datang dari ketidakpercayaan dengan cara spektakuler tahun lalu, saat ia memainkan peran utama dalam kesuksesan Chelsea setelah kembali tampil sebagai pemain sayap kanan. Meskipun penampilannya bagus dalam peran yang sebelumnya tidak dikenal, tetap harus dilihat apakah Antonio Conte akan mempercayai pemain asal  Nigeria itu pada tingkat yang sama di musim 2017/18, dengan The Blues bersiap untuk bertarung di berbagai bidang.

Jika Conte merasa butuh pilihan lain, Hysaj akan menjadi tambahan yang bagus untuk mengarungi musim Chelsea yang padat.

 

Luke Shaw (Manchester United)

Shaw dikaitkan dengan The Blues selama hari-harinya di Southampton, namun akhirnya memilih United pada tahun 2014. Tapi pemain Inggris itu mengalami perubahan setelah Louis van Gaal pergi, dimana era Jose Mourinho menjadi masa yang cukup suram.

Marcos Alonso mengejutkan banyak orang dengan penampilannya yang fantastis di bawah asuhan Conte, namun ada keraguan apakah dia bisa mempertahankan tingkat kinerja yang sama tahun depan.

Pemain muda Inggris seperti Shaw biasanya menghabiskan banyak uang, tapi Mourinho mungkin bersedia memberikan potongan harga dengan kondisi tertentu.