5 Pesepakbola Yang Bisa Didatangkan Liverpool di Bursa Transfer Kali Ini

Liverpool

BolaSempak Salah satu raksasa Inggris, Liverpool, berhasil finish di empat besar klasemen dan akan kembali bermian di kompetisi Liga Champions musim depan.

 

Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki para pemain dengan dedikasi tinggi dan juga keberagaman yang bisa membuat tim menjadi lebih solid.

 

Musim lalu, mereka juga mampu menjadi pesaing untuk meraih gelar Premier League meskipun akhirnya terseok-seok karena berbagai kasus cedera para pemainnya.

 

Tentunya hal tersebut tidak diinginkan Liverpool apalagi akan bermain di banyak kompetisi, dengan begitu klub Merseyside tersebut pasti ingin menambah kedalaman dan kualitas skuad.

 

Jadi siapa sajakah pesepakbola yang memiliki peluang besar untuk direkrut di bursa transfer musim panas ini ?

 

 

Alexandre Lacazette (Lyon)

Setiap tahun sepertinya ada cerita transfer yang mendominasi musim panas, dan pintu keluar Lacazette yang akan datang dari Lyon bisa menjadi salah satu berita panas di tahun 2017. Atletico Madrid dianggap memimpin perlombaan untuk tanda tangannya sebelum larangan transfer mereka ditegakkan, dengan Arsenal, Manchester United dan Borussia Dortmund menjadi pesaing untuk pemain yang mencetak 20+ gol di Ligue 1 dalam tiga musim terakhir.

Liverpool juga telah menyataka letertarikan pada striker asal Prancis itu dan dianggap sangat cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp di Anfield.

 

Gael Clichy (Manchester City)

James Milner melakukan pekerjaan yang mengagumkan dalam mengisi pos bek kiri musim lalu, tapi tidak ada yang bisa lepas dari kenyataan bahwa dia sama sekali bukan pemain alami dalam posisi itu. Clichy sama sekali tidak akan menjadi solusi jangka panjang untuk masalah Liverpool yang sudah berlangsung lama, tapi dia tersedia secara gratis dan pasti akan melakukan pekerjaan untuk satu atau dua musim mendatang.

Kemudian juga, bek sayap Prancis itu bisa menawarkan pengalaman lebih baik untuk kompetisi Eropa.

 

Kasper Schmeichel (Leicester)

Riyad Mahrez telah mengumumkan bahwa dia sedang mencari jalan keluar dari King Power Stadium musim panas ini, dan Schmeichel bisa mengikuti kemungkinan tersebut.

Baik Loris Karius maupun Simon Mignolet tidak cukup meyakinkan pada musim 2016/17, jadi Klopp mungkin terlihat ingin memperkuat posisi kiper dalam beberapa pekan mendatang, bahkan jika dia menyatakan dirinya “bahagia” dengan skuad The Reds awal tahun ini. Schmeichel menjadi unggulan di Liga Champions musim lalu dan hampir pasti akan menikmati kesempatan untuk kembali ke kompetisi bersama Liverpool.

 

Ruben Neves (Porto)

Neves tampaknya telah dibicarakan sebagai target transfer klub Premier League untuk beberapa waktu. Pemain berusia 20 tahun itu juga diberi ban kapten di klub masa kecilnya saat masih berusia 18 tahun.

Penampilan Neves untuk Porto bisa menyulitkan Liverpool membawanya dari Estadio do Dragao, meskipun masih ada peluang karena faktor Liga Champions.

 

Quincy Promes (Spartak Moscow)

Musim 2016/17 adalah periode yang baik bagi Spartak Moscow, yang mengakhiri penantian selama 16 tahun untuk meriah trofi Liga Primer Rusia. Promes merupakan bagian integral dari pencapaian klub, mencetak 12 gol dan 9 assist dan memberikan lebih banyak penampilan hebat dalam sejumlah posisi berbeda.

Memang, pemain internasional Belanda itu mampu beroperasi di kedua sisi dan sebagai striker sentral musim lal. Dengan segala kemampuan dan fleksibilitasnya, dia akan sangat menarik bagi Jurgen Klopp.