5 Pesepakbola Yang Bisa Didatangkan Arsenal Musim Panas Ini

Arsenal

BolaSempak Musim baru,target baru untuk Wenger? Dengan The Gunners keluar dari zona Liga Champions, bisa dipastikan manajemen kub harus berani mengeluarkan dana besar untuk jendela transfer kali ini. Tapi siapakah yang benar-benar memiliki peluang untuk didatangkan Arsenal ?

 

Pepe (Real Madrid)

Jika Arsene Wenger ingin bertahan dengan formasi 3-4-2-1, dia mungkin perlu menambahkan setidaknya satu lagi bek tengah ke skuad Arsenal. Dan mengingat bahwa timnya sering dituduh kurang memiliki agresi, siapa yang lebih baik untuk dibawa selain Pepe ?

Juara Eropa empat kali (tiga kali di level klub, satu kali di internasional) itu akan meninggalkan Real Madrid saat kontraknya berakhir, yang berarti dia akan tersedia tanpa dana transfer. The Gunners memiliki peluang meskipub PSG dikatakan mengincar pemain berusia 34 tahun itu juga.

 

Thomas Lemar (Monaco)

Monaco bisa dibilang tim kejutan musim lalu musim lalu, memenangi gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions dengan cara luar biasa. Pemain seperti Kylian Mbappe ada di daftar harapan Arsenal, tapi mungkin The Gunners akan lebih bijak untuk mengalihkan perhatian mereka ke sosok Lemar.

Mantan pemain Caen itu bermain di sisi kiri formasi 4-4-2 terapan Leonardo Jardim, meski dia juga mampu bermain ke lini tengah.

Dia cepat, tangkas dan kreatif, dan sementara Mbappe kemungkinan akan tetap bertahan setidaknya untuk satu musim lagi, pemain berusia 21 tahun itu tampaknya cukup mudah didapat.

 

Keita Balde Diao (Lazio)

Striker Lazio, Felipe Anderson, pernah menjadi kandidat utama untuk dilepas ke luar negeri, tapi sekarang dia dikalahkan oleh Keita. Mantan pemain muda Barcelona itu menikmati musim paling produktif, mencetak 16 gol dan memberikan 3 assist saat tim asuhan Simone Inzaghi lolos ke Liga Europa dan mencapai final Coppa Italia.

Keita bisa bermain melebar di kiri atau di tengah. Dia juga masih 22 tahun, yang memberinya waktu untuk membuat perbaikan dan nilai jual kembali yang potensial di masa depan.

 

Jeison Murillo (Inter Milan)

Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, namun Inter berada di urutan ketujuh klasemen Serie A. hal itu bisa menjadi alasan bagi Murillo mencari cara untuk bermain di Eropa, dengan Wenger dilaporkan mengincar bala bantuan di lini defensif.

Pemain asal Kolombia itu tidak meiliki postur tinggi, tapi dia mobile dan akan cocok dengan salah satu dari komposisi tiga bek sejajar.

Terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik di Copa America 2015, Murillo yang sekarang berusia 25 tahun ini diinginkan juga oleh Tottenham dan Everton.

 

Arda Turan (Barcelona)

Setelah hanya bermain 23 kali di La Liga dalam dua musim, sulit untuk membayangkan Arda tetap berada di Camp Nou. Langkah dari Atletico Madrid pada tahun 2015 belum berjalan baik, sementara penampilan yang menurun semakin menjadi faktor keraguan.

Di situlah Arsenal bisa masuk. The Gunners akan mendapat keuntungan dari kualitas Arda, sementara fakta bahwa ia menghabiskan empat musim bermain untuk Diego Simeone berarti ia tahu bagaimana cara bekerja keras.