5 Pemain Dari Serie A Yang Cocok Untuk Bermain di Premier League

BolaSempak Serie A dan Premier League adalah dua kompetisi yang bisa dibilang bertolak belakang. Dimana liga berbasis Italia tersebut dianggap memiliki permainan yang lamban dan mengandalkan taktik, sedangkan turnamen di Inggris dianggap mengandalkan kekuatan fisik dan juga serangan langsung.

 

Tidak jarang para pesepakbola yang berpindah dari satu liga ke liga lainnya mengalami kegagalan, hal itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor, terlebih dari kompetisi di Italia jika harus pindah ke gaya permainan di Inggris.

 

Tapi musim panas ini, ada beberapa pemain yang cocok untuk pindah dair Serie A ke Premier League, siapa sajakah mereka?

 

1.Jorginho (Napoli)

Dengan Barcelona yang sedang mencari seorang metronom baru di lini tengah, Marco Verratti telah disebut-sebut sebagai pilihan terbaik yang tersedia. Sementara itu mungkin menjadi berita benar, Jorginho yang kurang dimanfaatkan di Napoli bisa dibilang lebih cocok dengan peran seperti itu dan akan menjadi akuisisi besar bagi klub mana pun yang membawanya dari Stadio San Paolo.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak lagi dijamin sebagai pilihan Maurizio Sarri, namun kemampuan passingnya yang luar biasa harus dilihat.

Jorginho membuat lebih banyak umpan per pertandingan musim lalu (98) dibanding pemain lain di lima liga top Eropa. Pemain itu mampu bertahan, kreatif dan pekerja keras setiap kali Napoli kehilangan kepemilikan bola.

 

2.Luis Muriel (Sampdoria)

Ada banyak pembicaraan tentang striker Serie A yang bisa hijrah ke Inggris selama musim panas, dengan orang-orang seperti Andrea Belotti menjadi perhatian yang paling besar. Namun, di balik banyaknya bintang utama, masih ada sejumlah penawaran yang bisa dilakukan. Luis Muriel bisa dibilang berada di urutan teratas daftar itu ,dan Leicester tampaknya sedang memantau striker tersebut.

Pemain internasional Kolombia tidak lagi berjuang seperti yang dia lakukan beberapa tahun lalu saat dia dibandingkan dengan Ronaldo asal Brasil dengan berbagai penurunan. Sekarang dalam kondisi yang jauh lebih baik, 11 gol dan 5 assistnya menjadi modal utama, selain itu klausul pembelian € 25 juta akan bisa dijangkau oleh banyak tim asal Inggris.

 

3.Lukasz Skorupski (AS Roma)

Lukasz Skorupski berhasil membuat 145 penyelamatan, menjadi yang tertinggi di divisi ini. Skorupski membuat banyak aksi sensasional dan melakukan segalanya untuk mencatatkan 10 clean sheet, selain itu biaya pelepasan sekitar € 10-12 juta akan menjadi penarik perhatian lainnya bagi tim-tim asal Inggris.

 

4.Antonio Barreca (Torino)

Antonio Barreca adalah pemain milik Torino yang berposisis ebagia bek kiri, dan dia berhasil menjadi andalan timutama di usia yang masih muda.

Pemain berusia 22 tahun itu diberi kesempatan di starting XI oleh Sinisa Mihajlovic menyusul cedera yang dialami Cristian Molinaro, namun pada akhir musim ia menjadi pilihan pertama yang tak terbantahkan. Dia menghabiskan musim panas ini sebagai bagian dari skuad Italia U-21, dengan ketenangan dan ketekunannya yang luar biasa ditetapkan sebagai aset utama bagi Azzurrini.

 

5.Milan Badelj (Fiorentina)

Sebagian besar nama dalam daftar ini adalah pemain muda yang sedang berkembang, namun Badelj adalah seorang pesepakbola berpengalaman yang tampaknya segera hengkang dari Fiorentina. Sepanjang musim ini, agennya telah berbicara tentang kepindahan dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2018, yang berarti Viola cenderung menerima biaya lebih kecil untuk penjualan gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Dia mungkin pemain yang fungsional, tapi dia bisa diandalkan dan tidak pernah menyimpang dari perannya dalam melindungi lini belakang dan membiarkan rekan satu timnya bermain lebih menyerang atau bahkan membuat improvisasi di lini tengah.

Dengan utilitasnya juga, dia akan cocok jika bermain di Inggris.