11 Fakta Aneh Tentang Pesepakbola Legendaris (Bagian 1)

Garrincha

BolaSempak Dalam dunia sepak bola, tidak hanya hal-hal bersejarah dalam lapangan yang bisa diangkat, karena olahraga ini bersifat universal dan sangat akrab bagi masyarakat.

 

Sepak bola dunia tentunya punya memiliki mantan pemain yang melegenda, sama halnya Messi dan Ronaldo pada periode ini, atau bahkan Pele dan Maradona di masa lalu.

 

Tapi dari sebagian legenda sepak bola ada beberapa fakta unik diantaranya:

 

GARRINCHA

Brasil telah menghasilkan banyak pesepakbola yang luar biasa hingga menjadi pemain kelas dunia selama bertahun-tahun, dari Pelé, Zico dan  sampai Ronaldo, Ronaldinho dan Neymar. Tidak semua ikon Selecao ini mencatatkan karir cemerlang, dengan Garrincha menjadi salah satu legenda lebih kontroversial.

Bernama lengkap Manuel Francisco dos Santos, dia adalah seorang pemain sayap terampil yang menjalani kehidupan yang agak aneh. Setelah lahir cacat akibat polio dan mengalami kekurangan fisik, dia kemudian menjadi seorang pecandu alkohol dan penggoda wanita, serta menjadi pemain fenomenal .

Ada banyak cerita luar biasa tentang mantan pemain sayap tersebut, tetapi tidak ada yang lebih aneh dari yang di mana ia akhirnya kehilangan keperjakaannya oleh seekor kambing pada usia 14 tahun, mungkin saat mabuk.

 

GEORGE BEST

sejarah Irlandia Utara tidak bisa jauh dari sosok legenda sepakbola, tapi yang terbaik adalah salah satu dari mereka. Sebagai striker berbakat, mantan pemain Manchester United itu terkenal sebagai simbol seks dan tukang minum, tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa ia pernah menjadi sasaran teroris juga.

Selama pertandingan Divisi Pertama antara Newcastle dan Manchester United pada bulan Oktober 1971, polisi menerima telepon dari seseorang yang mengaku anggota dari IRA, yang mengklaim bahwa Best akan ditembak di St James’ Park pada hari yang sama.

 

HARALD BOHR

Bohr menikmati karir panjang dengan Akademisk Boldklub yang berasal dari Denmark, di mana ia bermain bersama kakaknya, fisikawan pemenang Hadiah Nobel, Niels Bohr. Dia juga menjadi anggota Denmark di Olimpiade Musim Panas 1908, serta menjadi seorang matematikawan ulung.

Setiap kali matematikawan itu menghasilkan tesis doktor untuk bidang studi, mereka harus mempertahankannya. Bagaimanapun Bohr adalah seorang pemain sepak bola populer yang selalu memberikan 110%.

 

LEV YASHIN

Kiper Uni Soviet, Yashin, secara luas dianggap sebagai salah satu orang paling berbakat. Dia satu-satunya kiper yang berhasil memenangkan Ballon d’Or, dan juga dinobatkan sebagai kiper terbaik abad ke-20 oleh Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola.

Hebatnya, Yashin mampu membuat 326 penampilan liga untuk Dynamo Moskow dan 74 penampilan bagi tim nasional sambil merokok empat bungkus rokok setiap hari, tetapi kecanduannya itu membuat dia terkena sakit maag. Akibatnya, ia terpaksa membawa baking soda setiap saat untuk membantu meringankan rasa sakit.