11 Fakta Aneh Tentang Pesepakbola Legendaris (Bagian 2)

William Fatty Foulke

BolaSempakDalam hal unik sebelumnya telah disebutkan tentang beberapa mantan pesepakbola yang memiliki beberapa keanehan dalam hidup mereka, kali ini masih dengan tema yang sama, berikut adalah nomor kelima hingga ketujuh.

 

WILLIAM FOULKE

Hari-hari ini, pemain sepak bola profesional yang umum adalah berpostur atletis, terutama yang beroperasi di tingkat tertinggi. Hal seperti itu tidak selalu terjadi di masa lalu, tapi pemain masih harus relatif mampu bersaing dengan rekan-rekan mereka. Namun Foulke memiliki cara sendiri dalam melakukan sesuatu.

Mantan kiper Sheffield United, Chelsea dan Bradford  itu memainkan 411 pertandingan profesional di tingkat klub, dan bahkan mewakili Inggris pada tahun 1897, meskipun dengan berat 152 kg.

Ukuran besar membuatnya mendapatkan julukan “Fatty”, tapi itu tidak menghentikan dia dari menjadi kiper yang disegani, Foulke adalah kiper handal yang berhasil memenangkan Divisi Pertama dan Piala FA (dua kali) dalam 11 tahun dengan Sheffield United.

Dia bahkan memainkan empat pertandingan kriket berkelas untuk Derbyshire, dan tampaknya tidak memiliki masalah berat badan. “Saya tidak keberatan apa yang mereka sebut selama mereka tidak memanggil saya terlambat untuk makan siang,” dia pernah berkata.

 

BERT TRAUTMANN

Trautmann adalah tahanan perang Jerman yang agak aneh, menikmati waktu bermain untuk Inggris begitu banyak selama waktu sebagai tawanan di Greater Manchester yang kemudian menjadi rumahnya. Itu cukup aneh dalam dirinya sendiri, tetapi bahkan lebih aneh adalah bahwa ia pernah menyelesaikan pertandingan di mana ia lehernya patah.

Insiden itu terjadi di tahun 1956 pada final Piala FA di Wembley, ketika iManchester City melawan Birmingham. Kiper itu bertabrakan dengan Brum Peter Murphy, melanggar beberapa vertebra dalam proses; mengherankan, ia memilih untuk terus bermain dan membantu tim untuk meraih kemenangan 3-1 yang mengesankan.

 

GUILLERMO STABILE

Stabile, seorang striker dan pencetak gol produktif yang berbakat, bergabung dengan Genoa pada tahun 1930 setelah enam musim dari Argentina. Dia menarik perhatian orang Italia di Piala Dunia tahun itu, di mana Albiceleste mencapai final dan Stabile adalah pencetak gol terbanyak dalam turnamen.

Hebatnya, dia tidak pernah bermain untuk negaranya sebelum kompetisi dan tidak mewakili mereka setelah itu juga. Stabile meraih empat caps dan delapan gol yang datang selama Piala Dunia perdana, namun keputusannya untuk bermain di benua lain membuatnya gagal dalam jangka panjang masuk skuad sisi Amerika Selatan.